Senin 30 Agustus 2021, 12:41 WIB

Poin Verstappen Terpaut Tipis dengan Hamilton

Ilham Ananditya | Olahraga
Poin Verstappen Terpaut Tipis dengan Hamilton

AFP/Kenzo
Max Verstappen dinyatakan sebagai pemenang F1 GP Belgia, posisi kedua George Russell dan ketiga Lewis Hamilton, Minggu (29/8)

 

CUACA buruk menjadi kendala utama balapan Formula 1 (F1) 2021 Grand Prix Belgia di Spa-Francorchamps untuk tidak dilanjutkan. Hujan deras yang mengguyur sirkuit, memaksa penyelenggara menunda balapan GP Belgia selama tiga jam, sebelum akhirnya diputuskan untuk tidak dilanjutkan.

Sebelumnya para pembalap telah menempuh dua lap dengan dipandu Safety Car, untuk kemudian balapan dihentikan sementara sembari Red Flag dikibarkan. Para pembalap pun kembali ke pit masing-masing, melihat kondisi dan kepastian penundaan balapan

Alih-alih cuaca membaik, justru malah kian memburuk. Tidak hanya curah hujan yang tinggi, kabut pun turut menyelimuti suasana sirkuit di Belgia tersebut. Situasi ini tentunya dinilai membahayakan keselamatan para pembalap terutama dalam hal jarak pandang pembalap atau visibilitas.

Maka dari itu, Max Verstappen dinyatakan sebagai pemenang F1 GP Belgia. Mengingat jarak tempuh yang tidak mencapai 75 persen sesuai regulai, maka poin yang diberikan pun juga hanya setengah.

Tambahan 12,5 poin bagi pembalap Red Bull Racing tersebut dengan Lewis Hamilton yang menempati peringkat teratas. Dan kini hanya terpaut tiga poin saja dari klasemen sementara.

Hamilton mendapat 7,5 poin membuat dirinya masih unggul tipis dengan 202,5 poin sedangkan Verstappen mendekatinya dengan 199,5 poin.

“Sungguh disayangkan kami tidak bisa berlomba dengan balapan yang ideal. Kondisi di lintasan sangat menyulitkan dan jarak pandang sangat rendah. Hujan pun juga turun mengguyur,” ujar Verstappen.

“Tentu saja ini tetap kemenangan. Tetapi, tentu bukan kemenangan seperti ini yang saya inginkan,” kata pembalap asal Belanda tersebut. (Motorsport/OL-13)

Baca Juga: Hamilton: Formula 1 Harus Kembalikan Uang Penonton GP Belgia

Baca Juga

MI/HARYANTO

Jurus Sekar Membuat Ganjar Bergidik

👤Haryanto 🕔Senin 25 Oktober 2021, 12:40 WIB
Sekar adalah atlet taekwondo belia. Ia meraih empat medali emas dalam waktu 20...
AFP/Clive Brunskill/Getty Images

Raducanu Masih Cari Pelatih yang Pas 

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 25 Oktober 2021, 12:20 WIB
Raducanu membenarkan laporan bahwa dirinya telah menjalani uji coba latihan dengan sejumlah pelatih, termasuk mantan pelatih Johanna Konta,...
AFP/Rich Schultz/Getty Images

Kalahkan Nets, Hornets Raih Kemenangan Beruntun Ketiga

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 25 Oktober 2021, 11:09 WIB
Hornets kini memegang rekor menang-kalah 3-0 dan mencetak awal terbaik mereka di NBA sepanjang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya