Sabtu 28 Agustus 2021, 20:38 WIB

Percasi Minta Juara Festival Catur BPK Penabur Terus Berburu Prestasi

Budi Ernanto | Olahraga
Percasi Minta Juara Festival Catur BPK Penabur Terus Berburu Prestasi

MI/BUDI ERNANTO
Penutupan dan Pengumuman Pemenang Festival Catur Tingkat Pelajar BPK Penabur 2021, Sabtu (28/8).

 

FESTIVAL Catur Tingkat Pelajar BPK Penabur 2021 resmi ditutup Sabtu (28/8). Para juara dari 8 kategori juga sudah diketahui.

Siswono Akuan Rokanta yang mewakili panitia mengatakan Setelah babak penyisihan berlangsung pada 14-15 agustus dan final 22 agustus, total siswa yang bergabung dalam turnamen mencapai 1.365 siswa dari 24 provinsi tersebar dari 800 sekolah.

"Yang masuk final 160 siswa yang mewakili 155 sekolah dari 18 provinsi. Mereka yang jadi juara 1-3 masing-masing kategori, mewakili 23 sekolah dari 9 provinsi," kata Siswono dalam acara Penutupan dan Pengumuman Pemenang Festival Catur Tingkat Pelajar BPK Penabur 2021 yang digelar secara daring.

Sementara Ketua Umum Yayasan BPK Penabur Adri Lazuardi mengucapkan terima kasih kepada para peserta, PB Percasi, pembina catur, para orang tua, guru, dan pihak-pihak yang sudah memberikan dukungan.

Baca juga: Mendikbudristek Salut dengan Keberanian Peserta Festival Catur

"Utamanya terima kasih kepada para siswa yang sudah begitu berani ambil bagian di turnamen ini, bertarung, berjuang, hingga final. Kalian adalah orang hebat, sudah jujur, karena jujur adalah juara. Terus lah semangat meneruskan bakat, kita berharap kalian jadi master dan GM," kata Adri.

Senada, Dewan Pembina PB Percasi Eka Putra Wirya mengatakan bahwa para peserta merupakan harapan bangsa. Mereka yang sudah berprestasi harus bisa menjadikan pencapaian saat ini untuk jadi yang lebih baik lagi.

"Jadi lah generasi muda yang tidak hanya cerdas, juga berkarakter baik dan bermartabat," kata Eka. (R-3)
 

Baca Juga

AFP/ADRIAN DENNIS

Quartararo Dituntut Tampil Sempurna di Austria

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 10:38 WIB
Kesalahan di Assen dan balapan yang berat di Silverstone membuat posisi Quartararo di puncka klasemen pembalap didekati para pembalap...
AFP/ LLUIS GENE

Lakers Bakal Pensiunkan Nomor Punggung 16 Milik Pau Gasol

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 10:23 WIB
Seremoni pemensiunan nomor punggung Gasol bakal dilangsungkan pada 23 Maret 2023, ketika Lakers menjamu Memphis Grizzlies di Crypto.com...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Medali Emas ISG Jadi Kado Manis Duet Pemanah Riau Ega/Rezza untuk HUT Kemerdekaan ke-77 Ri

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 09:14 WIB
Riau Ega/Rezza mempersembahkan medali emas sebagai kado kemerdekaan ke-77 RI setelah menang 5-1 atas wakil tuan rumah Yasemin Ecern...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya