Kamis 19 Agustus 2021, 08:52 WIB

Medvedev Tampil Gemilang di Laga Pembuka Cincinnati Masters

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Medvedev Tampil Gemilang di Laga Pembuka Cincinnati Masters

AFP/Dylan Buell/Getty Images
Petenis Rusia Daniil Medvedev

 

TIGA hari setelah memenangkan gelar ATP Masters 1000 keempatnya di Toronto, Daniil Medvedev membuat awal yang baik di Cincinnati Masters di Ohio, Kamis (19/8) WIB, dengan mencatatkan kemenangan 6-2 dan 6-2 atas Mackenzie McDonald di babak pembuka.

Mulai bermain di babak 32 besar, Medvedev tampil dominan atas petenis tuan rumah dan memenangkan 96% poin servis pertamanya untuk menang setelah satu jam berlaga.

"Petenis yang berada di babak kedua (turnamen) Masters bisa bermain bagus, termasuk Mackenzie. Dia sudah melalui laga pertama yang melelahkan. Saya berjuang lebih keras, mencoba menyelesaikan secepat mungkin," tutur Medvedev dalam laporan ATP Tour, Kamis (19/8).

Baca juga: Melaju ke 16 Besar Cincinnati Masters, Barty Bertemu Azarenka

Bintang tenis asal Rusia ini telah memenangkan 16 dari 18 pertandingan terakhirnya sejak Mallorca Terbuka, Juni lalu.

Ia semakin bersemangat bermain mengingat Cincinnati adalah tempatnya memenangkan mahkota Masters 1000 perdananya, dua tahun lalu.

Unggulan teratas itu selanjutnya akan berhadapan dengan mantan petenis peringkat tiga dunia Grigor Dimitrov, yang punya keunggulan catatan pertemuan 2-1.

Sebelumnya, mereka juga bertemu di di semifinal Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2019, saat Medvedev menang dua set langsung.

"Dia mengalahkan dua lawan bagus di sini. Dia petenis yang sangat tangguh. Saya bermain dengannya satu kali di semifinal Slam, yang menunjukkan bahwa dia punya kemampuan. Saya harus menunjukkan yang terbaik agar menang. Mudah-mudahan saya bisa melakukannya," ungkap Medvedev.

Dimitrov, juara Cincinnati 2017, mengalahkan Alexander Bublik dari Kazakhstan 6-3 dan 7-5 untuk mencapai putaran ketiga di turnamen ATP 1000 ini untuk kelima kalinya.

Petenis Bulgaria itu telah lama menikmati kesuksesan di arena ini, tempat ia mencapai semifinal pada 2016 dan merebut gelar ATP Masters 1000 pertamanya pada 2017. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Prancis Wajibkan Vaksinasi Atlet. Djokovic Kembali Terancam

👤Ant 🕔Senin 17 Januari 2022, 23:52 WIB
Novak Djokovic kemungkinan tidak dapat bermain di French Open karena menolak...
AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Djokovic Terancam Tidak Bisa Tampil di Prancis Terbuka

👤Widhoroso 🕔Senin 17 Januari 2022, 23:00 WIB
SETELAH tidak bisa tampil di Australia Terbuka terkait protokol Covid-19, Novak Djokovic terancam tidak biss berkiprah di grand slam...
ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

BNPB: MotoGP di Mandalika Terapkan Sistem Bubble

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Senin 17 Januari 2022, 21:04 WIB
Meski begitu, wistawan yang ingin masuk ke Indonesia harus lulus swab dinyatakan negatif dan telah disuntikkan vaksin dosis...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya