Sabtu 14 Agustus 2021, 15:53 WIB

Tsitsipas Raih Tiket Semifinal di Turnamen Kanada Terbuka

 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Tsitsipas Raih Tiket Semifinal di Turnamen Kanada Terbuka

Vaughn Ridley/Getty Images/AFP
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas melakukan pukulan servis saat melawan Casper Ruud dari Norwegia di perempat final Kanada Terbuka 2021.

 

PETENIS Yunani Stefanos Tsitsipas berhak atau satu tempat di babak semifinal turnamen Kanada Terbuka 2021 usai merebut kemenangan 6-1, 6-4 atas petenia Norwegia Casper Ruud.

"Saya bangga dengan diri saya sendiri," kata Tsitsipas yamg baru saja merayakan ulang tahunnya pada 12 Agustus kemarin.

Tampil sebagai unggulan ketiga di Kanada Terbuka 2021, Tsitsipas selanjutnya akan bermain melawan petenis Amerika Serikat Reilly Opelka di babak semifinal.

Berbicara terkait pertemuanya nelawan Tstsipas di babak semifinal, Opelka mengaku tidak sabar untuk bermain melawan petenis peringkat tiga dunia itu.

"Stefanos adalah pemain hebat, pertandingan itu akan menjadi ujian yang bagus melawan salah satu pemain terbaik di dunia. Jika anda sampai pada di maana melawan Stefanos pada turnamen itu menandakan anda sedang mengalami minggu yang baik di turnamen," sebut Opelka.

Mengaku mengawali musim dengan lambat, namun perenis Amerika Serikat itu mengatakan telah menemukan level permainan terbaiknya dan siap menghadapj Tsitsipas di babak semifinal.

"Saya mengawali musim dengan lambat, dan menjadi unggulan di grand slam (AS Terbuka) adalah prioritas terbesar saya. Saya memiliki empat kemenangan besat berturut-turut, semuanya melawan orang-orang tangguh. Saya pikir saya sedang berada di level permainan terbaik saya sekarang," terang Opelka.

Sementara itu, unggulan teratas Kanada Terbuka 2021 Daniil Medvedev lolos ke babak semifinal Kanada Terbuka, usai menekuk petenis Polandia Hubert Hurkacz dalam pertandingan tiga set, Sabtu, (14/8) WIB.

Bertarung sengit dengan meraih skor kemenangan 2-6, 7-6(8/6), 7-6(7/5), kemenangan ini menjadi balasan terhadap Huekacz yang mengalahkan Medvedev di babak perempat final Wimbledon awal bulan Juli lalu.

"Itu adalah pertandingan yang dangat sulit, dia berada di atas saya untuk beberapa saat. Dia bermain dengan luar biasa dan saya senang bisa lolos," kata Medvedev usai pertandingan dikutip dari AFP, Sabtu, (14/8) WIB.

Dalam pertandingan Medvedev terjebak di set pembuka, di mana dia melakukan hampir setengah dari total 40 kesalahan sendiri yang dia lakukan sepanjang pertandingan, membawa Hurkacz memimpin 6-2.

Memainkan permainan terbaiknya pada set kedua, petenis Rusia itu pun bangkit melakukan serangan bertubi-tubi untuk menyamakan kedudukan dengan memenangkan set kedua 7-6(8-2).

Berjuang keras di set penentuan, Medvedev akhirnya berhasil menyudahi pertandingan dengan ace ke-22 kalinya pada match poin.

"Saya hanya mencoba bermain sedikit lebih baik dan mencoba untuk menjaga tekanan pada diri saya," ujar Medvedev.

Atas kenangan itu, Medvedev selanjutnya akan memghadapi petenis Amerika Serikat John Isner yang sukses menghempaakan unggulan ke-11 asal Prancis Gael Monfils. (Rif/AFP/OL-09)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Menpora Dorong Pemda Papua Bentuk Lembaga Pengelola Venue PON XX

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 14:35 WIB
Sehingga venue-venue tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat baik untuk pembinaan atlet maupun kegiatan-kegiatan olahraga...
Twitter @BNPPARIBASOPEN

Azarenka Melaju ke Final Indian Wells Masters

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 12:09 WIB
Azarenka memburu gelar ketiganya di Indian Wells Masters setelah menjadi juara pada 2012 dan...
Twitter @INABadminton

Berhasil Lolos ke Semifinal, Tim Piala Thomas Diminta Jangan Cepat Puas

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 11:45 WIB
"Ini permainan beregu. Jadi pelatih dan pemain terus melakukan evaluasi menyangkut bagaimana persiapan ke depan menghadapi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Risma Marah dan Gaya Kepemimpinan Lokal

ika melihat cara Risma marah di Gorontalo, hal itu tidak terlalu pas dengan norma, etika, dan kebiasaan di masyarakat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya