Rabu 11 Agustus 2021, 15:23 WIB

Indonesia Pemberi Bonus Terbanyak untuk Atlet di Olimpiade

Ilham Ananditya | Olahraga
Indonesia Pemberi Bonus Terbanyak untuk Atlet di Olimpiade

AFP
Seorang pria bekerja di dekat arena balap sepeda Olimpiade Tokyo 2020.

 

INDONESIA masuk dalam jajaran negara yang berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo 2020. Sekaligus, menjadi negara yang memberikan bonus terbanyak bagi atlet peraih medali emas di ajang yang selesai digelar pada 8 Agustus.

Diketahui, Indonesia berada pada posisi kelima dunia dan tertinggi kedua untuk kawasan Asia Tenggara. Dalam hal ini, sebagai negara yang memberikan bonus mencapai Rp5 miliar kepada peraih medali emas.

Baca juga: Ajang Bulu Tangkis Korea Terbuka dan Macau Terbuka Resmi Batal

Lewat cabang olahraga bulu tangkis, yakni pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Indonesia dapat membawa pulang satu-satunya medali emas pada Olimpiade Tokyo. Adapun masing-masing atlet akan diganjar bonus, sama seperti peraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

Menurut laporan Forbes, meski Singapura menjanjikan bonus hingga US$730 ribu atau sekitar Rp10,6 miliar, namun tidak ada atlet yang berhasil membawa pulang medali.

Taiwan berada pada posisi kedua, dengan mengucurkan bonus bagi atlet mencapai US$719 ribu atau sekitar Rp10,3 miliar. Lalu, diikuti Hong Kong dengan bonus Rp9 miliar dan Turki Rp5,4 miliar.

Baca juga: Ini Rekor Dunia yang Tercipta di Olimpiade Tokyo 2020

Walaupun berada di peringkat keenam ajang Olimpiade Tokyo 2020 dengan perolehan 17 emas, 7 perak dan 22 perunggu, Australia menjadi salah satu negara yang paling sedikit memberikan bonus. Negara itu hanya menggelontorkan US$20 ribu dolar atau sekitar Rp287 juta.

Tidak semua negara memberikan bonus kepada atlet yang berhasil meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Kebijakan itu dilakukan beberapa negara, seperti Inggris, Selandia Baru, Norwegia dan Swedia.(Ant/OL-11)


 

Baca Juga

Humas PBSI

Apriyani/Fadia Jaga Pikiran untuk Tetap Kompetitif di Malaysia Masters 2022

👤Rifaldi Putra I 🕔Rabu 06 Juli 2022, 14:42 WIB
"Jujur memang sulit untuk set pikirannya, tapi ini sudah tanggung jawab kita jadi bagaimana kita membawa diri saja. Kan yang sudah...
ANTARA FOTO/HO/Humas PBSI

Apri/Fadia tak Tertandingi di Babak Pertama Malaysia Masters

👤Mediaindonesia 🕔Rabu 06 Juli 2022, 13:25 WIB
Ganda putri asal Thailand, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul menjadi korban pertama dalam perjalanan Apri/Fadia pada turnamen...
AFP/SEBASTIEN BOZON

Ons Jabeur Capai Semifinal Pertamanya di Grand Slam

👤Rifaldi Putra I 🕔Rabu 06 Juli 2022, 12:51 WIB
Jabeur berhasil memetik kemenangan atas petenis Republik Ceko Marie Bouzkova di babak perempat final Wimbledon 2022 dengan skor...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya