Selasa 10 Agustus 2021, 05:59 WIB

FIA Tolak Banding Vettel

Basuki Eka Purnama | Olahraga
FIA Tolak Banding Vettel

AFP/FERENC ISZA
Pembalap Aston Martin Sebastian Vettel

 

OTORITAS Formula 1, FIA, Senin (9/8), menolak banding Aston Martin terkait diskualifikasi yang diterima Sebastian Vettel di GP Hongaria.

Pembalap Jerman itu didiskualifikasi setelah finis di posisi kedua, pekan lalu, akibat kesalahan teknis setelah mobilnya dianggap tidak memiliki bahan bakar yang memadai selepas balapan.

Komisioner balapan mengatakan bukti yang diajukan Aston Martin untuk membuktikan adanya masalah teknis dalam upaya mengambil 1 liter bahan bakar tidak cukup untuk membatalkan keputusan pendiskualifikasian Vettel.

Baca juga: Jorge Martin Klaim Kemenangan Perdana Di MotoGP

Komisioner balapan mengatakan, "Faktanya tidak ada bahan bakar sejumlah 1 liter yang bisa diteliti apa pun alasannya mengapa tidak ada bahan bakar sejumlah itu."

Ditolaknya banding Aston Martin itu berarti Vettel kehilangan posisinya sebagai runner-up. Posisi itu diberikan kepada pembalap Mercedes Lewis Hamilton sehingga dia kini unggul delapan poin dari Max Verstappen di klasemen pembalap. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Humas PBSI

Apriyani/Fadia Jaga Pikiran untuk Tetap Kompetitif di Malaysia Masters 2022

👤Rifaldi Putra I 🕔Rabu 06 Juli 2022, 14:42 WIB
"Jujur memang sulit untuk set pikirannya, tapi ini sudah tanggung jawab kita jadi bagaimana kita membawa diri saja. Kan yang sudah...
ANTARA FOTO/HO/Humas PBSI

Apri/Fadia tak Tertandingi di Babak Pertama Malaysia Masters

👤Mediaindonesia 🕔Rabu 06 Juli 2022, 13:25 WIB
Ganda putri asal Thailand, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul menjadi korban pertama dalam perjalanan Apri/Fadia pada turnamen...
AFP/SEBASTIEN BOZON

Ons Jabeur Capai Semifinal Pertamanya di Grand Slam

👤Rifaldi Putra I 🕔Rabu 06 Juli 2022, 12:51 WIB
Jabeur berhasil memetik kemenangan atas petenis Republik Ceko Marie Bouzkova di babak perempat final Wimbledon 2022 dengan skor...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya