Senin 02 Agustus 2021, 10:07 WIB

Giannis dan Thanasis Antetokounmpo Bawa Pulang Trofi NBA ke Yunani

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Giannis dan Thanasis Antetokounmpo Bawa Pulang Trofi NBA ke Yunani

AFP/STR / Eurokinissi
Bintang Bucks Giannis Antetokounmpo (kanan) dan Thanasis Antetokounmpo (kiri) berpose dengan ibu mereka, Veronica di Athena, Yunani.

KAKAK beradik Giannis dan Thanasis Antetokounmpo, yang baru saja membawa Milwaukee Bucks menjadi juara NBA lagi setelah 50 tahun, membawa trofi NBA mereka ke kampung halaman mereka di Sepolia, permukiman kumuh di Athena, Yunani, tempat mereka tumbuh besar.

Lahir di Yunani dari pasangan imigran Nigeria, Antetokounmpo bersaudara sempat harus berjualan manik-manik perhiasan di jalanan saat tumbuh.

Masa pertumbuhan Antetokounmpo bersaudara juga diwarnai ketakutan ancaman deportasi, bahkan mereka baru memperoleh kewarganegaraan Yunani pada 2013.

Baca juga: Russell Westbrook Pulang ke Lakers

"Saya teramat sangat senang bahwa salah satu trofi paling bergengsi di dunia ada di Yunani," kata Giannis Antetokounmpo dalam jumpa pers bersama Thanasis saat mengunjungi Athena, Minggu (1/8).

"Ini hal yang luar biasa. Kami tidak tahu berapa lama akan ada di sini, tapi pasti kami ingin membawa trofi ini ke Sepolia, tempat kami tumbuh besar," tambahnya.

Giannis, yang dijuluki The Greek Freak, tampil begitu dominan dalam rangkaian final NBA melawan Phoenix Suns, bahkan mencetak 50 poin di gim
penentu dan menyabet penghargaan Pemain Terbaik (MVP) Final.

Sementara Thanasis, harus menepi dan absen di dua gim final NBA karena menjalani protokol covid-19.

Perjalanan gemilang Antetokounmpo bersaudara dari Sepolia ke NBA telah menyita perhatian seantero Yunani, tempat bola basket biasanya tidak lebih populer dari sepak bola.

Di permukiman lama mereka, kendati jarang disorot media, sebuah mural raksasa Giannis Antetokounmpo mengenakan jersey Milwaukee Bucks terpampang di lapangan yang biasanya menjadi tempat Antetokounmpo bersaudara berlatih.

"Ini perjalanan yang luar biasa. Jika delapan tahun lalu Anda bilang saya akan berada di posisi ini, bersama Thanansis, memenangi trofi NBA dan berhak membawanya ke mana-mana, saya akan bilang Anda gila," kata Giannis Antetokounmpo. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Dok Mr Cuanisasi

Mr Cuanisasi Beri Bonus Rp500 Juta Untuk Atlet Paralimpiade

👤Siswantini Suryandari 🕔Sabtu 25 September 2021, 19:33 WIB
Pengusaha Daniel Zii alias Mr Cuanisasi memberikan uang apresiasi sebesar Rp500 juta untuk atlet peraih medali di Paralimpiade Tokyo...
Dok.CRK

Gandeng Sponsor Baru, CRK Motorsport Berharap Lahirkan Pembalap Andal

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 25 September 2021, 17:15 WIB
Bergabungnya sponsor itu diharapkan menambah semangat mereka untuk melahirkan para pembalap mdua...
Antara

Chris John Berharap Penerusnya Lahir di PON Papua

👤Ant 🕔Sabtu 25 September 2021, 16:51 WIB
"Menurut saya jika petinju memiliki pengalaman amatir yang baik saat di profesional seharusnya petinju lebih baik," ujar Chris...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya