Kamis 29 Juli 2021, 11:57 WIB

Hendra/Ahsan Jaga Asa Emas Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Akmal Fauzi | Olahraga
Hendra/Ahsan Jaga Asa Emas Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

AFP/Pedro Pardo
Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan berhasil lolos ke babak semifinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

 

GANDA putra Indonesia, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan berhasil lolos ke babak semifinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo setelah mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Bermain di Musashino Forest, Kamis (29/7) Hendra /Ahsan menang dengan skor 21-14, 16-21, dan 21-9. Kemenangan ini menjaga asa Indonesia bisa merebut medali emas di Olimpiade Tokyo.

Sebelumnya ganda putra lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya harus tersingkir dari ganda Malaysia di perempat final. Di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung juga terhenti di babak 16 besar usai dikalahkan wakil Thailand, Ratcahnok Intanon.

Baca juga: Sempurna di Fase Grup, Hendra/Ahsan Tegaskan Belum Puas

Hendra / Ahsan menguasai jalannya gim pertama. Sempat kedudukan sama 5-5, Hendra/Ahsan langsung tancap gas dan unggul 11-5. Unggulan kedua di Olimpiade menutup gim pertama dengan skor 21-14.

Di awal gim kedua, Hendra/Ahsan sempat tertinggal 2-4 namun mampu membalikkan skor menjadi keunggulan 5-4. Hendra/Ahsan tertinggal 8-11 di interval gim kedua. Sayangnya beberapa kesahan membuat Hendra/Ahsan gagal menyamakan skor dan ditutup dengan kekalahan 16-21.

Hendra/Ahsan langsung tancap gas di gim ketiga dengan memimpin hingga 8-0. Terus memimpin perolehan angka, lewat penempatan bola silang dan smes keras, Hendra/Ahsan akhirnya menang di game penentuan ini dengan skor 21-9.

"Kami terburu-buru memukul di gim kedua, jadi kami harus mundur selangkah dan sedikit tenang. Taktik itu berhasil di game ketiga," kata Hendra, tentang kekalahan di gim kedua, seperti dikutip dari BWF.

Namun, Pasangan yang dijuluki The Daddies itu tidak mau berpuas diri terlalu dini. Mereka kini menjadi tumpuan ganda putra Indonesia merebut medali emas di Olimpiade Tokyo.

"Kami baru separuh langkah. Kami tidak puas dengan permainan kami. Itu harus kami perbaiki, terutama untuk menghadapi laga berikutnya," ujar Ahsan.  (BWF/OL-13)

Baca Juga: Target Emas Meleset, Kevin/Marcus Akui Keunggulan Lawan

Baca Juga

Antara

Tomny Sugiarto Melaju di Denmark Open

👤Ant 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 23:56 WIB
Pada babak 16 besar, Tommy berpotensi bertemu wakil Indonesia lainnya yaitu Anthony Sinisuka...
Badminton Photo

Marcus Kevin Melaju Mulus di Denmark Open

👤Ant 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 23:36 WIB
Kevin/Marcus menghadapi ganda putra Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov dan sukses mengantongi kemenangan lewat 21-14,...
MI/Susanto

PON XX Mengambarkan Persatuan dan Kesatuan Indonesia di Papua  

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 23:13 WIB
"Pelaksanaan PON mengambarkan persatuan dan kesatuan bangsa. Sehingga menjadi tolak ukur dan memperbaiki citra...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya