Selasa 27 Juli 2021, 17:49 WIB

Sempurna di Fase Grup, Hendra/Ahsan Tegaskan Belum Puas

Mediaindonesia | Olahraga
Sempurna di Fase Grup, Hendra/Ahsan Tegaskan Belum Puas

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Pebulu tangkis ganda putra Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan

PASANGAN Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengaku belum lega dengan hasil pertandingan di fase penyisihan Grup D meski menyapu bersih tiga kemenangan dan melaju ke perempat final sebagai juara grup.

Walau sempurna di fase grup, peraih medali emas Asian Games 2014 Incheon ini mengaku belum lega karena masih ada tantangan lain yang harus dihadapi.

"Ya jangan puas dulu, masih harus terus fokus karena perjalanan masih panjang. Di perempat final dan seterusnya lawan makin berat. Jadi tidak boleh lengah," kata Ahsan lewat keterangan resmi PBSI, Selasa.

Hendra juga sepakat dengan rekan mainnya itu, mengingat undian untuk babak perempat final juga belum diketahui sehingga berpeluang meladeni lawan yang lebih menyulitkan.

"Belum lega sama sekali, masih tegang karena baru lolos grup. Di perempat final juga belum tahu bertemu siapa, sekarang kami mau fokus pemulihan. Kami baru main kemarin malam dan hari ini main lagi di sesi pagi. Lumayan ada satu hari besok untuk istirahat dan latihan," Hendra menambahkan.

Baca juga: Hadapi Peringkat 1 Dunia, Praveen/Melati: Kami Harus Siap

Ganda putra peringkat dua dunia ini mencetak kemenangan ketiga hari ini dengan menyudahi perlawanan wakil Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae, 21-12, 19-21, 21-18.

Menyikapi pertandingan terakhir mereka di Grup D dengan rubber game, The Daddies menyebutkan bahwa mereka hanya berusaha menerapkan strategi terbaik untuk memastikan lolos ke perempat final.

"Hari ini kami memang sudah siap menghadapi mereka. Kuncinya mengambil satu gim dulu untuk memastikan lolos. Jadi bisa lebih nyaman mainnya. Alhamdulillah tadi kami bisa ambil gim pertama dan ke sananya lebih lepas. Penting sekali memenangkan pertandingan ini," tutur Ahsan. (Ant/OL-4)

Baca Juga

Antara

Suvenir PON XX Papua Sudah Mulai Dijual di Lokapasar

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 September 2021, 22:38 WIB
Beragam koleksi merchandise atau suvenir gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua kini sudah mulai dijual di berbagai lokapasar atau...
Antara/Indrayadi Th

Kemendagri Terbitkan Instruksi Protokol Kesehatan untuk Pelaksanaan PON, Begini Isinya 

👤Indriyani Astuti 🕔Selasa 28 September 2021, 19:27 WIB
"Penegakan protokol kesehatan ditunjukkan demi suksesnya perhelatan pesta olahraga terbesar nasional ini,"...
Antara

Ini Tim Indonesia Hadapi Laga Hidup Mati Lawan Denmark

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 28 September 2021, 16:50 WIB
"Kami akan menurunkan pemain inti. Indonesia akan tampil dengan kekuatan terbaik dan yang paling siap main," tutur Rionny dalam...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kawin Kontrak Rendahkan Perempuan

 Kawin kontrak masih ditemukan di Kabupaten Cianjur. Usia pernikahan hanya dua bulan dengan uang mahar Rp15 juta

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya