Selasa 27 Juli 2021, 21:25 WIB

Undian Perempat Final Bulu Tangkis Olimpiade, Minions Bertemu Pasangan Malaysia

Ilham Ananditya | Olahraga
Undian Perempat Final Bulu Tangkis Olimpiade, Minions Bertemu Pasangan Malaysia

AFP/Alexander Nemenov
Pasangan ganda Putra Idnonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo

HASIL undian untuk babak perempat final cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 sudah selesai digelar, Selasa (27/7) malam. 

Undian babak perempat final ganda putra Olimpiade Tokyo 2020 mempertemukan pasangan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia.

Tampil sangat meyakinkan menurut catatan pertemuan dengan unggulan kesembilan Chia/Soh, The Minions, julukan Kevin/Marcus, tak terkalahkan dalam tujuh pertemuan mereka.

Mulai dari All England Open, Kejuaran Beregu Asia, Indonesia Masters, Malaysia Masters yang semuanya dicatatkan pada 2020, Korea Terbuka dan Jepang Terbuka pada 2019, hingga Malaysia Terbuka 2018.

Sementara The Daddies, julukan bagi pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berhadapan dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, ganda putra asal Jepang.

Baca juga : Jadi Juara Grup, Ahsan/Hendra dan Greysia/Apriyani Alihkan Fokus ke Perempat Final

Ahsan/Hendra akan melawan unggulan kelima dengan dominasi lima kemenangan dari tujuh pertemuan mereka di Denmark Terbuka, Jepang Terbuka, Singapura Terbuka, dan All England Open pada 2019.

Peluang medali dari sektor ganda putra masih terlihat cukup besar karena unggulan pertama dan kedua tidak berada dalam pool yang sama, dan jika keduanya dapat melewati rintangan itu maka kedua pasangan Indonesia dapat bertemu di final bulu tangkis Olimpiade Tokyo dan saling mempersembakan medali emas dan perak.

Di lain tempat, undian babak perempat final ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 mempertemukan juara grup A, Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan pasangan China, Du Yue/Li Yin Hui sebagai runner-up Grup C.

Memiliki catatan pertemuan yang sedikit lebih unggul 4-3 dari segala ajang mulai kemenangan di Hongkong Terbuka, Prancis Terbuka, Kejuaraan Beregu Asia pada pada 2018 serta Hongkong Terbuka 2017, membuat Greysia/Apriyani akan sedikit lebih percaya diri ketika berhadapan melawan unggulan ketujuh ini.

Untuk ganda putra dan putri Indonesia akan melangsungkan pertandingan di di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Kamis (29/7) besok. (OL-7)

Baca Juga

Adrian DENNIS / AFP

Petinju Kelas Berat Anthony Joshua Ingin Tanding Ulang Lawan Usyk

👤Ilham Ananditya 🕔Minggu 26 September 2021, 11:07 WIB
Berada di hadapan 66.267 penonton London, Oleksandr Usyk berhasil merebut gelar juara kelas berat tinju dunia dari tangan Anthony...
MI/Rendy Ferdiansyah.

Babel Siapkan Bonus Rp250 Juta untuk Medali Emas PON Papua

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Minggu 26 September 2021, 10:40 WIB
Dirinya berharap peringkat Bangka Belitung di PON XX Papua lebih baik dan meningkat dari tahun...
ANTARA FOTO/Olha Mulalinda

BNPB Inisiasi Gerai Masker di Venue PON XX Papua

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 26 September 2021, 09:59 WIB
BNPB tengah melakukan inisiasi pembentukan gerai masker di beberapa lokasi Venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Kota...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya