Senin 26 Juli 2021, 13:23 WIB

Marcus/Kevin Segel Satu tempat di Perempat Final Olimpiade

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Marcus/Kevin Segel Satu tempat di Perempat Final Olimpiade

Alexander NEMENOV / AFP
Ganda Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

 

GANDA Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil meraih kemenangan atas pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di laga kedua babak penyisihan Grup A Olimpiade Tokyo 2020. Hasil itu sekaligus mengantarkan mereka menyegel tiket perempat final.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Senin, (26/7). Marcus/Kevin hanya membutuhlan waktu 32 menit untuk menyudahi perlawanan wakil India itu dan merebut kemenangan dalam pertandingan dua set langsung dengan skor akhir 21-13, 21-12.

Dalam pertandingan, kedua pasangan memulai permainan dengan ketat di mana kejar-kejaran angka terjadi dan sempat menciptakan hasil imbang 7-7, sebelum akhirnya Marcus/Kevin langsung tancap gas untuk memimpin 11-7 sebelum jeda.

Usai jeda, trend positif pun terus dipertahankan Minions julukan untuk Marcus/Kevin, tampil agresif dengan variasi pukulan yang ciamik Minions pun tetap memimpin 13-9.

Tak menerima perlawanan yang berarti Marcus/Kevin semakin jauh meninggalkan pasangan India dengan skor 17-11, tak perlu waktu lama pasangan peringkat satu dunia itu pun langsung menutup set pertama dengan skor 21-13.

Baca juga: Kendati Kalah, Praveen/Melati Tetap Melaju ke Perempat Final 

Memasuki set kedua, pertarungan ketat kembali terjadi, sempat tertinggal 4-6 untuk Marcus/Kevin pasangan Indonesia itu pun mencoba membangun serangan mereka untuk akhirnya berhasil menyamakan kedudukan 7-7.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Minions pun tampil semakin percaya diri, meneruskan kepemimpinan mereka dengan skor 11-8, dilanjutkan dengan keunggulan 15-10.

Terus menggempur pertahanan lawan, Marcus/Kevin pun melesakkan 3 poin tanpa balas untuk semakin jauh meninggalkan wakil India 18-10, untuk kemudian menyelesaikannya dengan kemenangan 21-12.

Meski telah menyegel satu tempat di babak perempat final Olimpiade 2020 Tokyo, namun Marcus/Kevin masih harua menjalani satu pertandingan melawan wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi-lin pada Selasa, (27/7), untuk menentukan status juara Grup A. (Olympics.com/OL-4)

Baca Juga

PBSI

Indonesia Boyong Tiga Gelar Indonesia International Challenge 2022

👤Ant 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 23:40 WIB
Pada final nomor ganda campuran, All Indonesia Final dimenangi oleh Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa...
Antara

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja Sabet Vietnam Open

👤Ant 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 23:31 WIB
Gelar tersebut menjadi gelar juara ketiga beruntun bagi pasangan yang baru dipasangkan awal tahun...
DOK IST

100 Jurnalis Ramaikan Road to IFG Labuan Bajo Marathon 2022

👤Budi Ernanto 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 23:00 WIB
Media Fun Run juga bertepatan dengan Hari Batik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya