Jumat 23 Juli 2021, 22:04 WIB

Potensi Badai Jepang Ancam Peluang Surfer Rio Waida

Ilham Ananditya | Olahraga
Potensi Badai Jepang Ancam Peluang Surfer Rio Waida

Dok Pribadi
Rio Waida

 

OLIMPIADE Tokyo 2020 tidak berlangsung di tengah pandemi Covid-19, namun juga potensi bencana badai di Jepang. Kondisi ini menjadi tantangan bagi tim surfing Indonesia.

Berdasarkan laporan, kawasan Jepang berpotensi dilanda oleh badai In-Fa yang diperkirakan akan menerpa kepulauan di selatan Jepang, pada Selasa (26/7).

Badai In-Fa adalah siklon tropis aktif di Laut Filipina. Angin yang bergerak hingga 150 km/ jam akibat badai dapat menyebabkan gelombang tinggi.

Kondisi cuaca itu mengancam peluang tim surfing Indonesia yang diwakili oleh Rio Waida untuk nomor shortboard yang melakoni debut pertamanya di Olimpiade Tokyo 2020.

Dalam cabang olahraga selancar ombak, selain Rio Waida sebagai atlet utama, ada I Ketut Agus Aditya Putra yang menjadi alternate atau cadangan berdasarkan keputusan Asosiasi Surfing Internasional (ISA) apabila ada peserta kontingen lain yang mundur.  Artina, Ketut dapat menjadi peserta tambahan bagi kontingen Indonesia.

Ketua Harian Pengurus Besar Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PB PSOI), Arya Subiakto mengatakan munculnya badai dapat membawa kelebihan dan kekurangan sendiri.

“Ombak di Jepang kurang bagus, ombaknya kecil. Kalau ada badai, ombak jadi besar dan Rio siap dengan itu. Jika terlalu besar pun, bisa buruk bagi keseluruhan penyelenggaraan.” ujar Arya. (OL-8)

 

Baca Juga

Dok. PBSI

All Indonesian Final, Ganda Putra Pastikan Satu Emas untuk Kontingen Garuda

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 20:30 WIB
Dominasi ganda putra Indonesia dimulai dengan kemenangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin atas ganda putra tuan rumah, Tuan Duc Do/Hong...
AFP/Lillian Suwanrumpha

Melenggang Ke Final, Fajar/Rian Jaga Asa Indonesia di Thailand Terbuka 2022

👤Rifaldi Putra irianto 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 20:18 WIB
Fajar/Rian menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di babak final, setelah memetik kemenangan dalam pertarungan berdurasi 34...
ANTARA

Tunggal Putra Bulu Tangkis Gagal Sumbang Medali SEA Games, Pelatih Minta Maaf

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 16:15 WIB
Berbicara terkait kegagalan anak-anak asuhnya, pelati tunggal putra Harry Hartono menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya