Jumat 23 Juli 2021, 04:24 WIB

Monza Akan Gelar Sprint Race Kedua di F1 Musim Ini

Mediaindonesia.com | Olahraga
Monza Akan Gelar Sprint Race Kedua di F1 Musim Ini

f1fanatic.co.uk
Monza

Grand Prix Italia di Monza pada September nanti akan menyajikan sprint race kedua di Formula 1 musim ini setelah format eksperimental itu debut di Silverstone, Inggris pekan lalu, demikian laman resmi F1 pada Kamis (22/7).

Jumat akan dibuka dengan dengan sesi latihan bebas pertama pada siang hari, diikuti dengan kualifikasi, yang menentukan posisi start sprint race, pada sore harinya.

Sedangkan Sabtu pagi akan diawali dengan sesi latihan bebas kedua, yang menjadi sesi latihan terakhir, sebelum para pebalap berpacu di sprint race sepanjang 100km untuk menentukan posisi start di balapan inti pada Minggu.

Sprint race di Sirkuit Monza yang memiliki panjang lintasan 5,793km itu kemungkinan akan sebanyak 18 putaran, sedangkan Grand Prix Italia pada Minggu sebanyak 53 lap.

Venue balapan dengan format sprint race ketiga, dan yang terakhir untuk diuji coba musim ini, akan ditentukan lebih larut oleh penyelenggara. (Ant/OL-12)

 

Baca Juga

AFP/Alexander NEMENOV

Apriyani Banjir Bonus dan Hadiah di Konawe

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 07:35 WIB
Kery menilai prestasi Apriyani bisa menjadi motivasi bagi putra-putri Konawe bahwa mereka selalu punya kesempatan dan bisa bersaing di...
AFP/Mohd RASFAN

Usai Cetak Sejarah, Hubbard Tersingkir Dini di Olimpiade Tokyo 2020

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 06:46 WIB
Hubbard, sebelumnya, turun di kelas putra sebelum memutuskan berganti kelamin menjadi perempuan pada 2013 lalu untuk bertanding di kelas...
AFP/FLORION GOGA

Russell akan Uji Ban Baru Pirelli untuk Mercedes di Hongaria

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 06:36 WIB
Tes di Sirkuit Hungaroring tersebut akan melibatkan mobil Mercedes yang disematkan ban 18 inci Pirelli yang menjadi spesifikasi untuk musim...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ini Adalah Pekerjaan Kita

POLDA Metro Jaya menggelar program Vaksinasi Merdeka dengan target seluruh warga DKI Jakarta sudah menerima vaksin covid-19 tahap pertama pada 17 Agustus 2021.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya