Kamis 08 Juli 2021, 12:19 WIB

Ini Pesan Presiden kepada Para Atlet Olimpiade Tokyo

Andhika Prasetyo | Olahraga
Ini Pesan Presiden kepada Para Atlet Olimpiade Tokyo

Youtube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo saat melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2020 secara virtual.

 

PRESIDEN Joko Widodo berpesan kepada kontingen Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2021 untuk selalu menjaga kesehatan dan stamina supaya bisa fokus pada setiap pertandingan yang mereka jalani.

Seluruh rakyat Indonesia, sebut Jokowi, menaruh harapan besar kepada putra-putri terbaik bangsa untuk bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama Indonesia.

"Selamat menjalankan amanat berarti ini. Rakyat menunggu saudara-saudara kembali ke Tanah Air dengan membawa medali yang membanggakan Indonesia. Semoga perjuangan saudara-saudara berhasil," ujar Jokowi saat melepas 28 atlet Olimpiade Tokyo 2021 secara virtual dari Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (8/7).

Baca juga: Menpora Kukuhkan Kontingen Olimpiade Indonesia Secara Virtual

Kepala negara meyakini kontingen Tanah Air bisa menggapai prestasi yang baik karena sudah melakukan persiapan yang sangat maksimal.

"Semua sudah sepenuhnya siap bertanding secara sportif dan berpotensi meraih juara. Saya yakin, insya Allah, perjuangan saudara-saudara akan membuahkan hasil," ucapnya.

Indonesia, pada perhelatan Olimpiade kali ini, mengirimkan 28 atlet yang akan bertanding di delapan cabang olahraga yakni atletik, angkat besi, bulu tangkis, dayung, menembak, panahan, renang, dan selancar.

Untuk cabang bulu tangkis, Indonesia memberangkatkan 11 atlet yakni Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Jonatan Christie (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra), Marcus Ferlandi Gideon (ganda putra), Mohammad Ahsan (ganda putra), Hendra Setiawan (ganda putra), Greysia Polii (ganda putri), Apriyani Rahayu (ganda putri), Praveen Jordan (ganda campuran) dan Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Di cabang atletik, ada Lalu Muhammad Zohri dan Alvin Tehupeiory.

Adapun, Diananda Chairunisa, Riau Ega Salsabila, Aried Dwi Pangestu, Bagas Prastayadi akan mewakili Indonesia di cabang panahan.

Eko Yuli Irawan, Denin, Rahmat Erwin Abdullah, Windy Cantika Aisah, dan Nurul Akmal akan berlaga di cabang angkat besi.

Di cabang olahraga dayung, ada Mutiara Rahma Putri dan Melani Putri.

Di cabang olahraga renang ada Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani.

Kemudian Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba di cabang menembak dan Rio Waida di cabang selancar. (OL-1)

Baca Juga

AFP

Nadal Tidak Perkuat Tim Davis Spanyol

👤Widhoroso 🕔Kamis 27 Januari 2022, 22:20 WIB
NAMA Rafael Nadal tidak masuk dalam skuat Tim Piala Davis Spanyol yang akan tampil dalam babak kualifikasi Maret mendatang. Demikian...
AFP/Aaron Francis.

Melaju ke Final Australia Terbuka, Barty Cetak Sejarah

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 27 Januari 2022, 18:24 WIB
Tampil dominan sepanjang pertandingan yang berlangsung di Rod Laver Arena, Barty hanya membutuhkan waktu 62 menit untuk mengeklaim...
AFP/Lluis Gene

Honda Konfirmasi Marquez Mengaspal di Tes Pramusim Sepang & Mandalika

👤Rifaldi Putra I 🕔Kamis 27 Januari 2022, 16:32 WIB
"Telah diputuskan Marquez akan memulai kampanye 2022 pada Tes MotoGP resmi pertama di Sepang sebelum menuju ke Mandalika, Indonesia...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya