Minggu 04 Juli 2021, 06:54 WIB

Federer Maju ke 16 Besar usai Kalahkan Petenis Inggris Terakhir di Wimbledon

mediaindonesia.com | Olahraga
Federer Maju ke 16 Besar usai Kalahkan Petenis Inggris Terakhir di Wimbledon

AFP/BEN STANSALL
Roger Federer

 

PETENIS Roger Federer memastikan dirinya melaju ke babak 16 besar Wimbledon sekaligus memberi kekecewaan besar pada penggemar Inggris usai mengalahkan wakil tuan rumah terakhir di nomor tunggal putra Cameron Norrie.

Laga yang berakhir dengan skor 6-4, 6-4, 5-7, 6-4 ini menandai kemenangan ke-1.250 dalam perjalanan karir tenis Federer.

"Saya sangat lega karena ini adalah pertandingan yang sulit. Saya sangat dekat dengan servisnya di set ketiga, namun untungnya saya bisa mempertahankan permainan tingkat tinggi. Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan permainan hari ini," kata Federer.

Dalam pertandingan yang berjalan selama 2,5 jam di lapangan utama, Federer bermain solid dalam usahanya mencetak gelar kesembilan di Grand Slam lapangan rumput.

Baca juga: Kyrgios Sebut Federer, Djokovic, dan Nadal dengan Sebutan Dewa

Meski sebelumnya petenis Swiss ini absen selama 18 bulan akibat dua operasi di lututnya, ditambah waktu pemulihan panjang, namun Federer tetap menikmati laga sulit di Grand Slam favoritnya.

Federer memukul 48 winner, termasuk tujuh ace untuk mengalahkan Norrie. Ia mencapai babak keempat Wimbledon untuk ke-18 kalinya dari 22 kali berlaga di turnamen ini.

Mantan peringkat satu ATP ini selanjutnya akan menantang unggulan ke-23 asal Italia Lorenzo Sonego dalam usahanya untuk memecahkan rekor gelar tunggal Grand Slam ke-21.

"Menyenangkan masih bisa bermain saat ini. Ini spesial karena ini adalah slam terakhir sebelum berusia 40 tahun. Pada titik ini, itu semua adalah bonus dan saya akan melihat seberapa jauh saya bisa melangkah," ungkap Federer.(Ant/OL-5)

Baca Juga

MI/Dok PBSI

Tim Indonesia Batal Tampil di Kejuaraan Dunia, Ginting Pilih Ambil Sisi Positif

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Desember 2021, 11:00 WIB
"Nilai positifnya ini waktunya buat istirahat karena kemarin pertandingan cukup intens tiga bulan, capek...
AFP/	CHRISTOPHE ARCHAMBAULT

Serena Williams Absen di Australia Terbuka 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 09 Desember 2021, 10:37 WIB
Mantan petenis peringkat 1 dunia itu belum melakoni laga kompetitif lagi sejak ia mengalami cedera serius ketika tergelincir selama...
AFP/Rudy CAREZZEVOLI

Jelang Pensiun, Raikkonen Mengaku Puas dengan Kiprahnya di Formula 1

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Desember 2021, 09:00 WIB
Dua puluh tahun sejak melakukan debut di Formula 1 untuk tim Sauber di GP Australia 2001, Raikkonen akan membalap untuk terakhir kali di GP...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya