Rabu 23 Juni 2021, 14:27 WIB

Beda Satu Poin Lawan LA Clippers, Phoenix Suns masih Pimpin Game 2 NBA Playoffs

Ilham Ananditya | Olahraga
Beda Satu Poin Lawan LA Clippers, Phoenix Suns masih Pimpin Game 2 NBA Playoffs

AFP/Christian Petersen.
Cameron Payne.

 

BERTEMPAT di kandang Arena Phoenix Suns, perbedaan satu poin di akhir skor 104-103 menjadi penentu kemenangan seri Wilayah Barat mereka atas Los Angeles Clippers, Rabu (23/6) pagi waktu setempat. Pertandingan ini dihadiri oleh 16.645 penonton.

The Suns sekarang memiliki keunggulan 2-0 dalam seri menuju ke Los Angeles untuk Game 3 pada Kamis malam nanti. Clippers akan berjuang dari defisit 2-0 untuk ketiga kali di babak playoff ini setelah dulunya berhasil Mavericks dan Jazz di dua putaran pertama untuk maju ke final Wilayah Barat.

Suns unggul dalam tiga kuarter permainan saat melawan Clippers. Di awal kuarter Suns sudah menguasai permainan dengan mencoba menekan di dalam area tembakan dua angka Clippers. Ini membuat mereka memimpin 25-22 atas Clippers.

Namun di akhir kuarter kedua, LA Clippers sempat memperkecil jarak 47-48 dengan Phoenix Suns. Salah satunya, terus menciptakan peluang tembakan tiga angka di kubu Clippers. Dengan 11 rebound yang dilakukan Clippers, mereka juga berisiko menambah pelanggaran pribadi pemain mereka, tercatat 5 personal fouls.

Pengumpan dan penggerak Suns, Cameron Payne, berulang kali menembus pertahanan Clippers. Ini membuat tembakan dari pinggir garis lapangan dengan penyelesaian yang bagus lewat tangan kiri. Dia melakukan percobaan lompatan untuk mencetak dengan 90 detik tersisa, memberi Suns keunggulan 100-95.

Pemain Forward lini depan Clippers, Paul George menyumbangkan 26 poin sampai empat kuarter pertandingan selesai, dengan enam kali rebound, dan enam assist. George melakukan layup dengan 31 detik tersisa untuk membawa Clippers memimpin 101-100 untuk keunggulan pertama mereka sejak awal kuarter ketiga. Namun pemain bertahan Suns, Devin Booker, mencoba melompat menghalau dengan 27 detik tersisa.

Ketenangan George mengambil bola pada penguasaan berikutnya dan melakukan lemparan dua angka untuk memimpin 103-102. Sampai akhir kuarter empat, pemain The Suns yang menggantikan All-Star Chris Paul, Cameron Payne mencatatkan dirinya sebagai pencetak terbanyak di pertandingan pagi itu dengan mencetak 29 poin, melakukan satu rebound, dan sembilan kali assist.

Deandre Ayton juga termasuk dalam tiga pemain teratas yang mencetak poin terbanyak dalam pertandingan itu dengan 24 poin, 14 kali rebound, dan satu assist. The Suns telah menang sembilan kali berturut-turut di babak playoff, yang merupakan rekor dalam NBA.

Itu adalah pertandingan yang sulit bagi para bintang di kedua tim hingga menit-menit terakhir. Point Guard Suns, Devin Booker menembak hanya melakukan lima kali dari 16 percobaan tembakan dalam lapangan dan harus melewatkan kuarter ketiga dengan insiden hidung berdarah.

All-Star Devin Booker harus menuju ruang ganti di kuarter ketiga dengan darah mengucur dari pangkal hidungnya. Luka robek itu akibat benturan head-to-head dengan pemain Clippers Patrick Beverly saat waktu masih tersisa 3:22 di kuarter ketiga.

 

"Dia mungkin bermain dengan rasa sakit yang luar biasa," kata pelatih Suns Monty Williams tentang cedera Booker. "Saya pikir hidungnya patah ketika saya melihatnya. Saya khawatir darahnya terus mengalir." lanjut Monty. (cbssports/NBA/OL-14)

 

Baca Juga

AFP/GEORG HOCHMUTH

Murray Singkirkan Hurkacz di Laga Pembuka di Wina

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 04:48 WIB
Murray sudah dua kali kalah dari Hurkacz pada tahun ini namun akhirnya sukses memutus rangkaian kekalahannya dari semifinalis Wimbledon...
MI/HARYANTO

Jurus Sekar Membuat Ganjar Bergidik

👤Haryanto 🕔Senin 25 Oktober 2021, 12:40 WIB
Sekar adalah atlet taekwondo belia. Ia meraih empat medali emas dalam waktu 20...
AFP/Clive Brunskill/Getty Images

Raducanu Masih Cari Pelatih yang Pas 

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 25 Oktober 2021, 12:20 WIB
Raducanu membenarkan laporan bahwa dirinya telah menjalani uji coba latihan dengan sejumlah pelatih, termasuk mantan pelatih Johanna Konta,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya