Kamis 17 Juni 2021, 11:26 WIB

Hendra/Ahsan Mengaku belum Temukan Strategi Permainan Terbaik

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Hendra/Ahsan Mengaku belum Temukan Strategi Permainan Terbaik

ANTARA/Aditya Pradana Putra
Pebulu tangkis ganda putra Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan

 

MENYIKAPI kekalahan dalam laga simulasi Olimpiade Tokyo, Rabu (16/6), ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengaku belum menemukan strategi permainan terbaik untuk membekuk Muhammad Rian Ardianto/Moh. Reza Pahlevi Isfahani.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, The Daddies kalah rubber game 23-21, 13-21, dan 16-21 dari junior
mereka.

"Kami belum menemukan pola permainan yang kami mau. Masih banyak menunggu bola dan mainnya masih panjang-panjang," tutur Hendra melalui
keterangan resmi PBSI, Kamis (17/6).

Baca juga: PBSI Gelar Turnamen Simulasi Jelang Olimpiade Tokyo

Walau kalah, Hendra/Ahsan merasa punya keuntungan dengan menjalani laga simulasi tersebut.

"Bagi kami, pertandingan ini sangat bagus. Jadi, kami bisa mengevaluasi kekurangan-kekurangan yang masih ada. Di sisa dua setengah minggu sebelum berangkat, akan kami perbaiki semua kekurangan itu," tegas Hendra.

"Tidak adanya pertandingan (sebelumnya) memang membuat kami belum menemukan irama permainan lagi. Dari sini kami bisa belajar untuk lebih siap lagi ke depan," timpal Ahsan.

Sementara itu, pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi mengatakan permainan Hendra/Ahsan terpengaruh program latihan yang dia berikan dalam beberapa waktu terakhir ini.

"Kalau saya melihatnya, mereka belum bisa kembali ke pola permainan mereka. Ini sepertinya terpengaruh dengan latihan yang saya berikan," tutur Herry.

Ia menjelaskan belakangan tim pelatih memberikan pelatihan yang fokus pada penguatan otot tangan untuk membenahi daya pukul. Namun, yang terjadi di lapangan, justru Rian/Reza banyak bermain reli panjang yang menyita energi, berbeda dengan gaya The Daddies.

Lebih lanjut, Herry mengatakan hasil tersebut menjadi evaluasi bagi dirinya dan tim pelatih untuk menjalankan program berikutnya.

"Positifnya, ketika saya tanya Hendra/Ahsan tentang kekuatan tangannya, mereka bilang ada peningkatan. Di sisa waktu ini, baru saya akan fokus ke pola main dan strategi," pungkas Herry. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Ist/McLaren.com

McLaren akan Gunakan Livery Spesial di GP Abu Dhabi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 08 Desember 2021, 13:58 WIB
Di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi akhir pekan ini 10-12 Desember 2021, tim balap McLaren akan menampilkan Livery spesial untuk mobil...
dok.wikipedia

SEA Games ke-31 Digelar Mei 2022 di Vietnam

👤Ilham Ananditya 🕔Rabu 08 Desember 2021, 13:25 WIB
FEDERASI SEA Games (SEAGF) diumumkan bahwa SEA Games akan dijadwalkan ulang pada 12-23 Mei...
dok PB WI

Anies Kenakan Jaket Kuning saat Bertemu Arlangga

👤RO/Micom 🕔Rabu 08 Desember 2021, 12:44 WIB
Permintaan Airlangga disambut baik Anies...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya