Kamis 10 Juni 2021, 10:57 WIB

Gobert Dinobatkan Jadi Pemain Bertahan Terbaik NBA

Ilham Ananditya | Olahraga
Gobert Dinobatkan Jadi Pemain Bertahan Terbaik NBA

AFP/GEORGE FREY
Pebasket Utah Jazz Rudy Gobert

PEMAIN Center Utah Jazz Rudy Gobert dinobatkan sebagai Pemain Bertahan Terbaik NBA, Rabu (9/6) waktu setempat. Ini merupakan ketiga kalinya pebasket Prancis itu menerima penghargaan tersebut.

Gobert, yang juga memenangkan penghargaan pada musim 2017-18 dan 2018-19, merupakan pemain keempat yang memenangkan penghargaan setidaknya tiga kali, mengikuti pencapaian Dikembe Mutombo dan Ben Wallace yang sudah memenangkannya empat kali. Serta Dwight Howard yang memenangkan penghargaan itu tiga kali.

Pemain setinggi 2,16 meter yang dijuluki Menara Stifle itu menerima 84 suara tempat pertama dan memperoleh 464 poin dari panelis global yang terdiri dari 100 penulis dan penyiar olahraga.

Baca juga: Pacers Pecat Bjorkgren

Di musim NBA kedelapannya, Gobert memimpin liga dalam rebound defensif dengan catatan 10,1 per game, total sudah 720 rebound defensif dan 190 tembakan yang diblokir.

Memiliki catatan tembakan yang diblokir 2,70 per game dan membukukan enam gim dengan setidaknya 15 rebound defensif serta delapan gim dengan lima blok atau lebih menjadikannya di peringkat kedua.

Point Guard Philadelphia 76ers Ben Simmons menempati posisi kedua dengan 287 poin dengan 15 suara tempat pertama.

Sedangkan pebasket Golden State Warriors Draymond Green, Defensive Player of The Year pada musim 2016-17, berada di peringkat ketiga dengan 76 poin.

Rincian perolahan suara, pemain menerima lima poin untuk setiap suara tempat pertama, tiga poin untuk setiap suara tempat kedua, dan satu poin untuk setiap suara tempat ketiga.

Jazz tengah unggul 1-0 atas Los Angeles Clippers dalam seri playoff putaran kedua Wilayah Barat setelah menang 112-109 pada Rabu (9/6) WIB. (OL-1)

Baca Juga

AFP/Natalia KOlesnikova

Pirelli Sebut Insiden Max Verstappen bukan Karena Cacat Produksi Ban

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 16 Juni 2021, 04:00 WIB
Perusahaan pemasok ban untuk Formula 1 itu dalam keterangan resminya menyatakan tim Red Bull dan Aston Martin telah mematuhi parameter yang...
Antara/Aprilio AKbar

Kemenpora dapat Alokasi Anggraan Rp1,9 Triliun pada 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 16 Juni 2021, 03:00 WIB
Zainudin Amali memaparkan anggaran Rp1,9 triliun itu terbagi untuk beberapa unit utama, antara lain Sekretariat sebesar Rp300,3...
abcnews.go.com

Olimpiade Tokyo Ketat, Pelanggar Prokes Bakal Diusir dari Jepang

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 15 Juni 2021, 23:15 WIB
Atlet asing yang berlaga di Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo terancam ditendang dari Jepang jika mereka melanggar...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Orang Rimba masih Berjuang untuk Diakui

MATA Mariau tampak berkaca-kaca kala menceritakan perihnya derita kehidupan anggota kelompoknya yang biasa disebut orang rimba.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya