Selasa 08 Juni 2021, 16:39 WIB

Kemenangan Suns Jadi Kado Manis bagi Penggemar

Ilham Ananditya | Olahraga
Kemenangan Suns Jadi Kado Manis bagi Penggemar

AFP
Pemain Phoenix Suns saat saling bersalaman dalam pertandingan melawan Denver Nuggets.

 

KEMENANGAN Phoenix Suns atas Denver Nuggets di game 1 semifinal Wilayah Barat NBA berakhir manis bagi pendukungnya dengan skor 122–105. Antuasiasme penggemar Suns terlihat dari penuhnya bangku penonton Phoenix Suns Arena.

Tercatat sebanyak 16.319 penonton yang hadir. Pada menit pembukaan awal pertandingan, bahu kanan Chris Paul sempat terbentur dan kesakitan sejenak. Gerakannya sedikit kaku, sehingga tembakannya tidak terlihat cukup bagus.

Namun, ‘Si Pencetak Poin’ berhasil bangkit kembali. Pemegang All-Star 11 kali itu tampak seperti dirinya yang biasa. Sebuah tembakan floater dari pemain tengah yang kemudian menghasilkan tiga poin, membuat penonton riuh.

Baca juga: Suns Menangi Seri Pembuka atas Nuggets

"Sangat menyenangkan bisa menyelesaikan pertandingan ini dan terlibat menjadi bagian dari tim. Seri terakhir itu sulit, tapi saya senang bisa kembali membantu tim," tutur Paul.

Paul dan bahu kanannya yang mendapat pengobatan menyelesaikan pertandingan dengan perolehan 21 poin dan 11 assist. Sementara, Mikal Bridges menyumbang 23 poin tertinggi bagi Suns, dengan memasukkan 8 dari 12 kali percobaan tembakan.

Suns tertinggal di sebagian besar babak pertama dan 70-60 di awal kuarter ketiga. Namun, mulai memimpin pada akhir kuarter ketiga. Devin Booker membuat tembakan tiga angka dan Bridges menambahkan tembakan layup untuk memperbesar jarak dengan keunggulan 79-72.

"Antuasiasme penonton ini luar biasa. Menjadi alasan kami untuk berjuang sangat keras selama musim reguler, untuk mendapatkan keuntungan di kandang sendiri," pungkas Paul.

Baca juga: James dan Davis Masih Jadi Pilar Kekuatan Lakers

Tembakan akhir Paul menjadi penentu dari rally poin 34-9, yang membantu Phoenix mengambil kendali permainan. Deandre Ayton juga menyelesaikan pertandingan dengan perolehan 20 poin dan 10 rebound, sementara Booker menambahkan 21 poin.

“Kami melakukan beberapa hal yang baik, tapi terlihat jelas kami tidak dapat mempertahankannya selama 48 menit. Secara keseluruhan, kami harus menjadi lebih baik, lebih banyak mengandalkan fisik, lebih banyak disiplin,” jelas pelatih Denver Michael Malone

Dimulai dengan perolehan skor yang sama di kuarter pertama, Denver sempat beda 1 poin dengan Suns di babak kedua. Namun, Suns mampu kembali menunjukkan semangatnya dengan perolehan angka yang lebih unggul di kuarter ketiga 88-78, lalu kuarter keempat 122-105. Adapun game 2 akan berlangsung pada hari Rabu waktu setempat.(AFP/OL-11)

 

Baca Juga

AFP/GEORG HOCHMUTH

Murray Singkirkan Hurkacz di Laga Pembuka di Wina

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 04:48 WIB
Murray sudah dua kali kalah dari Hurkacz pada tahun ini namun akhirnya sukses memutus rangkaian kekalahannya dari semifinalis Wimbledon...
MI/HARYANTO

Jurus Sekar Membuat Ganjar Bergidik

👤Haryanto 🕔Senin 25 Oktober 2021, 12:40 WIB
Sekar adalah atlet taekwondo belia. Ia meraih empat medali emas dalam waktu 20...
AFP/Clive Brunskill/Getty Images

Raducanu Masih Cari Pelatih yang Pas 

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 25 Oktober 2021, 12:20 WIB
Raducanu membenarkan laporan bahwa dirinya telah menjalani uji coba latihan dengan sejumlah pelatih, termasuk mantan pelatih Johanna Konta,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya