Selasa 18 Mei 2021, 19:25 WIB

Soal Pensiun, Rossi Akan Ambil Putusan di Pertengahan Musim

Widhoroso | Olahraga
Soal Pensiun, Rossi Akan Ambil Putusan di Pertengahan Musim

AFP
Valentino Rossi

 

DI USIA yang telah menginjak 42 tahun, Valentino Rossi dinilai sudah tidak bisa bersaing lagi di level tertinggi MotoGP. Kemampuan pembalap berjuluk The Doctor di lintasan balap sudah jauh menurun.

Namun, hingga saat ini, Rossi belum mengambil keputusan soal kiprahnya di ajang balap sepeda motor paling bergengsi tersebut.

Pembalap tim Petronas Yamaha itu menyatakan dirinya baru akan mengambil keputusan itu di pertengahan musim balap tahun ini.

Baca juga: Pensiun atau Lanjut, Rossi Kasih Kepastian Akhir Juni

"Saya telah berbicara dengan Petronas dan Yamaha. Setelah sembilan seri balapan, kami memiliki liburan musim panas dan saya pikir saat itulah saya akan memutuskan apa yang akan saya lakukan untuk tahun mendatang," jelasnya.

Pernyataan ini sekaligus membantah kabar yang menyebut Rossi akan mengumumkan masa depannya di MotoGP usai seri keenam di Mugello, Italia, akhir bulan ini.

Pernyataan tersebut juga memastikan Rossi barui akan mengambil keputusan usai MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, 27 Juni mendatang. Usai Belanda, seri MotoGP akan istirahat sebelum dilanjutkan di MotoGP Styrian, 8 Agustus mendatang.

Pada musim balap tahun ini, Rossi memang gagal menunjukkan kehebatannya. Dari lima seri yang telah berlangsung, Rossi belum sekalipun meraih podium dan baru meraih 9 poin. (Crashnet/OL-15)

Baca Juga

DOK/FORBES-MBSL

Forbes Indonesia-MBSL Bekerja Sama Gelar Golf Tournament 2022 untuk Amal

👤Media Indonesia 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:20 WIB
MBSL dan Forbes Indonesia pernah bekerja sama menggelar turnamen golf yang berlangsung sukses pada...
AFP

Warriors Amankan Tempat di Final NBA 2021/2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Mei 2022, 16:14 WIB
Hasil itu diraih Golden State Warriors seusai mengalahkan Dallas Mavericks pada pertandingan kelima dari seri best of seven final...
AFP

Klopp: Liverpool Sudah Belajar untuk Menangkan Final

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 27 Mei 2022, 15:02 WIB
Pelatih Liverpool itu menegaskan bahwa skuadnya datang ke final Liga Champions 2021/2022 dengan misi balas dendam terhadap Real...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya