Selasa 18 Mei 2021, 12:17 WIB

Williams Lontarkan Pujian untuk Federer

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Williams Lontarkan Pujian untuk Federer

AFP/TONY ASHBY
Petenis AS Serena Williams (kiri) berpose bersama petenis Swiss Roger Federer.

PETENIS Amerika Serikat (AS) Serena Williams mengungkapkan ia mendukung penuh mantan petenis peringkat satu dunia Roger Federer untuk memulai langkah comeback di Jenewa Terbuka 2021, usai mengalami cedera lutut yang membuatnya menjalani dua kali operasi pada 2020 lalu.

Ini merupakan turnamen kedua bagi Federer pada musim ini setelah sebelumnya ia bermain di Qatar, Maret lalu. Williams mengatakan Federer merupakan petenis yang jenius dan akan tampil maksimal di Jenewa.

"Federer merupakan bagian cerita dari kehebatan dunia tenis. Dia memiliki level yang luar biasa. Dia benar-benar dapat mengubah permainan Anda. Cara dia bergerak dan cara dia melakukan tekniknya membuktikan dia seorang yang jenius," ucap Williams, dikutip dari ATPtour, Selasa (18/5).

Baca juga: Federer Siap Lakukan Comeback di Jenewa Terbuka

Petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam itu menyebutkan ia merupakan salah satu orang yang mengidolakan Federer hingga saat ini.

"Saya hanya dapat mengatakan bahwa dia (Federer) adalah petenis terhebat. Saya rasa tidak akan ada yang bisa menjadi seperti dia. Permainannya sangat fantastis," tukasnya.

Federer tengah bersiap kembali ke turnamen pertamanya, Selasa (18/5) malam WIB, di Jenewa Terbuka 2021, sejak turnamen terakhirnya di Qatar, Maret lalu.

Federer, yang telah menjalani dua operasi lutut kanan artroskopi, 2020 lalu, pada pertandingan terakhirnya di Qatar hanya mampu mencapai babak perempat final, saay ia kalah dalam pertandingan tiga set atas petenis Georgia Nikoloz Basilashvili dengan skor akhir 6-3, 1-6, dan 5-7.

Mencoba peruntungannya di Jenewa Terbuka, petenis berusia 39 tahun itu akan mengawali laga pertama dengan menghadai petenis Spanyol Pablo Andujar di turnamen tanah liat itu. (Atptour/OL-1)

Baca Juga

AFP/NICOLAS TUCAT

Hamilton Akui Red Bull Sangat Cepat di GP Prancis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 21 Juni 2021, 12:54 WIB
Dengan hasil itu, Hamilton kini tertinggal 12 poin dari Verstappen yang memuncaki klasemen...
AFP/ADRIAN DENNIS

Hubbard, Atlet Transgender Pertama yang akan Tampil di Olimpiade

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 21 Juni 2021, 10:38 WIB
Berdasarkan aturan IOC, atlet transgender putri bisa bertanding asal kadar testosteron dalam tubuhnya berada di bawah 10 nanomoles per...
AFP/Christian Petersen/Getty Images

Booker Pimpin Suns Tekuk Clippers di Gim 1 Final Wilayah Barat

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 21 Juni 2021, 09:02 WIB
Booker mengemas 40 poin, 13 rebound, dan 11 assist untuk Suns, menutupi absennya Chris Paul yang tengah menjalani karantina...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jangan Gagap Lindungi Nasabah di Era Digital

ERA pandemi covid-19 berdampak pada berpindahnya aktivitas masyarakat di area digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya