Selasa 18 Mei 2021, 11:18 WIB

Federer Siap Lakukan Comeback di Jenewa Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Federer Siap Lakukan Comeback di Jenewa Terbuka

AFP/Samer Al-Rejjal / Qatar Tennis Federation
Petenis Swiss Roger Federer

BINTANG tenis Roger Federer bersiap kembali ke turnamen pertamanya Selasa (18/5) malam WIB, di Jenewa Terbuka 2021, setelah tampil di turnamen terakhirnya di Qatar, Maret lalu.

Absen di sejumlah turnamen tenis menyusul masa pemulihannya dari cedera lutut, Federer mengaku sedikit khawatir dengan penampilannya mengingat ia sudah cukup lama tidak bermain tenis di lapangan profesional.

"Saya cukup khawatir tentang di mana level permainan saya saat ini berada. Orang-oramg kembali ke tur dengan ritme yang baik dan level permainan yang baik juga. Saya hanya berharap dapat mencapai yang terbaik," ucap Federer, dikutip dari ATPtour, Selasa (18/5).

Baca juga: Lupakan Kalah dari Nadal, Djokovic Fokus ke Turnamen Berikutnya

"Saya perlu memainkan 10 pertandingan untuk dapat memberi Anda jawaban (terkait level permainan). Banyak hal telah berjalan dengan baik dalam praktiknya. Saat Anda kembali dari cedera, Anda akan merasakan berada di level yang berbeda dari orang lain namun saya senang dengan comeback ini," imbuhnya.

"Saya, saat ini, tidak akan berfokus berada di level yang sama dengan Rafa (Rafael Nadal) atau Novak (Djokovic), sekarang saya hanya akan berusaha yang terbaik," sebutnya.

Federer, yang telah menjalani dua operasi lutut kanan artroskopi 2020 lalu, pada pertandingan terakhirnya musim ini di Qatar hanya mampu mencapai babak perempat final, kalah dalam pertandingan tiga set dari petenis Georgia Nikoloz Basilashvili dengan skor akhir 6-3, 1-6, dan 5-7.

Mencoba peruntungannya di Jenewa Terbuka, petenis berusia 39 tahun itu akan berhadapan dengan petenis Spanyol Pablo Andujar di turnamen tanah liat itu.

"Saya tidak pernah mengalami masalah besar terkait permukaan lapangan, tetapi dengan cedera dan sudah lama tidak bermain membuat saya selalu memiliki kekhawatiran. Namun, selama ini, saya tidak memiliki masalah dengan tanah liat dan saya berharap pertandingan itu akan baik-baik saja untuk saya," terangnya.

"Saya sangat antusias untuk mengetahui bagaiamana saya akan bertahan (di Jenewa Terbuka). Memainkan pertandingan di tanah liat, sejujurnya saya lebih fokus pada permukaannya dari pada lawan saya. Bagi saya ketika anda tampil baik dalam pertandingan dan memegang kendali lapangan, itu akan meningkatkan rasa percaya diri anda dalam pertandingan," tukasnya. (ATPtour/OL-1)

Baca Juga

AFP/NICOLAS TUCAT

Hamilton Akui Red Bull Sangat Cepat di GP Prancis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 21 Juni 2021, 12:54 WIB
Dengan hasil itu, Hamilton kini tertinggal 12 poin dari Verstappen yang memuncaki klasemen...
AFP/ADRIAN DENNIS

Hubbard, Atlet Transgender Pertama yang akan Tampil di Olimpiade

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 21 Juni 2021, 10:38 WIB
Berdasarkan aturan IOC, atlet transgender putri bisa bertanding asal kadar testosteron dalam tubuhnya berada di bawah 10 nanomoles per...
AFP/Christian Petersen/Getty Images

Booker Pimpin Suns Tekuk Clippers di Gim 1 Final Wilayah Barat

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 21 Juni 2021, 09:02 WIB
Booker mengemas 40 poin, 13 rebound, dan 11 assist untuk Suns, menutupi absennya Chris Paul yang tengah menjalani karantina...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jangan Gagap Lindungi Nasabah di Era Digital

ERA pandemi covid-19 berdampak pada berpindahnya aktivitas masyarakat di area digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya