Sabtu 15 Mei 2021, 22:12 WIB

Fabio Quartararo Terancam Gagal Juara Disebabkan Cuaca

Mediaindonesia.com | Olahraga
Fabio Quartararo Terancam Gagal Juara Disebabkan Cuaca

the-race.com
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo merayakan pole position ketiganya musim ini setelah tampil tercepat di babak kualifikasi Grand Prix Prancis, tetapi ia sadar cuaca yang tak bisa diprediksi di Le Mans bisa menghalangi upayanya menjadi juara balapan di kampung halaman.

Sang pebalap tim Monster Energy Yamaha, yang membalap untuk pertama kalinya sejak menjalani operasi arm pump pada awal bulan ini, meraih waktu terbaiknya jelang akhir sesi kualifikasi ketika trek mulai mengering dengan catatan 1:32,600.

"Kualifikasi ini yang paling membuat gugup. Bukan karena berada di Prancis, tetapi kami harus menggunakan ban soft dan medium belakang di kondisi basah," kata Quartararo seperti dilansir laman resmi MotoGP.

"Saya belum pernah mencoba ban medium. Di kondisi yang campuran (basah dan kering) kami tampil buruk.

"Dan ketika trek kering, itu saatnya untuk ban slick. Dan di lap terakhir adalah momen untuk mengerahkan kemampuan terbaik.

"Semua pebalap baris terdepan terjatuh karena di sektor terakhir terdapat trek yang masih basah. Jack di belakang dan saya selalu kehilangan kendali di mana-mana. Targetnya adalah baris terdepan, tetapi pole position bahkan jauh lebih baik," kata Quartararo.

Mengetahui sirkuit Bugatti cocok dengan karakteristik motor YZR-M1 yang lincah, Quartararo optimistis membuat bangga para fan tuan rumah.

Meski belum pernah naik mimbar di Prancis, El Diablo berharap mengonversi hasil positif di kualifikasi itu menjadi podium meski melaju ketika start masih menjadi kelemahan sang pebalap.

Namun, cuaca diprediksi akan hujan di sepanjang akhir pekan di Le Mans yang akan memberi tantangan tersendiri seperti tahun lalu ketika ia gagal finis podium meski start terdepan di Prancis.

"Dengan kondisi campuran dan ban basah, kami harus realistis bahwa sepuluh besar akan jadi hasil yang baik," kata Quartararo melanjutkan.

"Sedangkan di kondisi sepenuhnya basah kami cukup baik. Saya ingin belajar dari pole position untuk melihat apa yang dilakukan oleh para pebalap terdepan.

"Dan di kondisi kering, kami bisa bertarung untuk juara jadi saya tahu opsi mana yang lebih saya pilih untuk balapan nanti."

Maverick Vinales akan start di belakang rekan satu timnya itu, sedangkan Jack Miller melengkapi baris terdepan di P3 dengan motor Ducatinya. (Ant/OL-12)

Baca Juga

AFP/NICOLAS TUCAT

Hamilton Akui Red Bull Sangat Cepat di GP Prancis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 21 Juni 2021, 12:54 WIB
Dengan hasil itu, Hamilton kini tertinggal 12 poin dari Verstappen yang memuncaki klasemen...
AFP/ADRIAN DENNIS

Hubbard, Atlet Transgender Pertama yang akan Tampil di Olimpiade

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 21 Juni 2021, 10:38 WIB
Berdasarkan aturan IOC, atlet transgender putri bisa bertanding asal kadar testosteron dalam tubuhnya berada di bawah 10 nanomoles per...
AFP/Christian Petersen/Getty Images

Booker Pimpin Suns Tekuk Clippers di Gim 1 Final Wilayah Barat

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 21 Juni 2021, 09:02 WIB
Booker mengemas 40 poin, 13 rebound, dan 11 assist untuk Suns, menutupi absennya Chris Paul yang tengah menjalani karantina...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jangan Gagap Lindungi Nasabah di Era Digital

ERA pandemi covid-19 berdampak pada berpindahnya aktivitas masyarakat di area digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya