Jumat 14 Mei 2021, 17:37 WIB

Jelang Spain Masters, Wakil RI tak Mau Remehkan Lawan

Dero Iqbal Mahendra | Olahraga
Jelang Spain Masters, Wakil RI tak Mau Remehkan Lawan

Antara
Leo Rolly Carnando bersama Daniel Marthin saat mengembalikan shuttle kok.

JELANG gelaran turnamen Spain Masters Super 300, pasangan Ganda Putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengaku tidak akan meremehkan lawan dan tetap waspada di setiap pertandingan.

Keduanya telah melakukan persiapan semaksimal mungkin, baik secara teknis maupun nonteknis, untuk menghadapi turnamen tersebut. “Persiapan kami sudah bagus. Tinggal nanti saat main saja bagaimana mengatur strateginya,” tutur Daniel dalam keterangannya Jumat (14/5).

"Kami mencoba meningkatkan semuanya, teknis dan nonteknis. Komunikasi diperlancar dan juga mematangkan pola. Memang evaluasi dari pelatih, kami belum konsisten bermain dengan pola yang diinginkan," imbuh Leo.

Baca juga: Bulu Tangkis Diharap Jaga Tradisi Raih Emas di Olimpiade Tokyo

Pada babak pertama, Leo/Daniel akan bersua Marvin Datko/Patrick Scheiel asal Jerman. Ini menjadi kali pertama kedua bertemu di turnamen profesional. Sebab, keduanya mengaku tidak akan lengah di pertandingan.

"Kami belum pernah bertemu pasangan Jerman ini. Di pertandingan nanti, kami tidak boleh lengah karena belum tahu permainan mereka seperti apa. Jadi harus langsung fokus ke pola kami," tutur Daniel.

Baca juga: KOI Minta Cabor Lain Contoh Pembinaan Bulu Tangkis

Selain Leo/Daniel, ganda putra juga menurunkan tiga wakil lainnya. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (unggulan ketiga), Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (unggulan kelima) dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Dengan tiga pasangan yang menempati unggulan, ganda putra dipatok untuk meraih gelar juara di ajang ini. "Persaingan akan sangat ketat, terutama kami ganda putra Indonesia. Karena pelatih dan pengurus meminta salah satu dari kami ada yang bisa juara," pungkas Leo.

Sebagai informasi, Pelatnas PBSI menurunkan 15 wakil di ajang tersebut. Rombongan Indonesia akan berangkat ke Negeri Matador pada Sabtu (15/5) besok, dengan menggunakan maskapai Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR955 via Doha.(OL-11)

Baca Juga

AFP/MARTIN BUREAU

Thiem Perbaiki Teknik Bermain Jelang Wimbledon

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 23 Juni 2021, 12:48 WIB
Petenis peringkat lima itu tersingkir dari Roland Garros setelah kalah dalam pertarungan lima set 6-4, 7-5, 3-6, 4-6, dan 4-6 dari petenis...
Twitter @DetroitPistons

Detroit Pistons Raih Jatah Pertama Draft NBA 2021

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 23 Juni 2021, 12:21 WIB
Pistons terakhir memilih pertama di draft NBA kala mendatangkan Bob Lanier pada...
AFP/ISSEI KATO

Ketua Panitia Optimistis Olimpiade Tokyo akan Tunjukkan Nilai Sejati Olimpiade

👤Rifaldi Putra Irianto, Lidya Tannia Bangguna 🕔Rabu 23 Juni 2021, 11:16 WIB
Pandemi covid-19 memberikan kesempatan bagi penyelenggaraan Olimpiade yang berfokus pada...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya