Senin 10 Mei 2021, 12:06 WIB

Duet Granollers/Zeballos Juara Ganda Putra Madrid Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Duet Granollers/Zeballos Juara Ganda Putra Madrid Terbuka

AFP/OSCAR DEL POZO
Ganda putra Marcel Granollers (kiri) dan Horacio Zeballos mengangkat trofi usai menjadi juara Madrid Terbuka.

GANDA putra Marcel Granollers/Horacio Zeballos berhasil merebut gelar ATP Master 1000 ketiga mereka usai merebut kemenangan comeback di babak final Madrid Terbuka 2021, Minggu (9/5) waktu setempat.

Tampil sebagai unggulan ketiga, pasangan tenis beda negara itu Granollers (Spanyol)/Zeballos (Argentina), menundukkan ganda putra unggulan kedua asal Kroasia Nikola Mektic/MatePavic dengan kemenangan 1-6, 6-3, dan 10-8. Kemenangan itu merupakan balasan atas kekalahan mereka Granollers/Zeballos di Monte-Carlo Masters, bulan lalu.

"Sangat menyenangkan dapat bermain di depan orang banyak sekali lagi. Mendengarkan fans meneriakan nama anda atau bertepuk tangan untuk poin anda selalu menjadi hal yang bagus dan itu membuat anda bangga," ucap Zeballos usai pertandingan, Minggu (9/5), dikutip dari ATPtour.

Baca juga: Andreescu Mundur dari Italia Terbuka karena Aturan Covid-19

"Pekan yang luar biasa dan tentu saja memenangkan gelar terasa lebih baik. Madrid selalu memiliki antusiasme yang besar untuk olahraga dan tenis secara umum, jadi saya merasa sangat nyaman minggu ini dan saya menikmatinya," imbuhnya.

Mektic/Pavic, yang memenangkan dua turnamen Masters 1000 berturut-turut sebelumnya yakni Miami Terbuka dan Monte-Carlo Terbuka, harus berjuang lebih keras untuk untuk dapat mengikuti jejak pasangan Bob Bryan/Mike Bryan (2014) dan Pierre-Hugues Herbert dan Nicolas Mahut (2016) yang memenangi tiga turnamen Master 1000 dalam satu musim.

Tertinggal di set pertama dengan skor 1-6, Granollers/Zeballos tampil lebih kompetitif di set kedua menampilkan sejumlah variasi pukulan Granollers/Zeballos langsung tancap gas untuk merebut kemenangan 6-3 di set kedua.

Tren positif itu pun bertahan hingga babak tie-break, Berusaha keras untuk merebut kemenangan Granollers/Zeballos pun sukses mengakhir pertandingan dengan kedudukan 10-8.

"Hal-hal seperti ini kerap terjadi di nomor ganda. Dengan lawan tampil sangat baik pada set pertama bahkan tidak memberikan kesempatan untuk membuat mereka tertekan. Tetapi begitu anda menemukan kesempatan untuk mengendalikan pertandingan anda dapat membalikan keadaan," tutur Granollers.

"Saya sangat senang menang di sini di Madrid, ini perasaan yang luar biasa. Menang di sini pada tahun 2019 (Piala Davis) dan meraih kemenangan sekali lagi hari ini, ini menjadi pengalaman terindah dalam karier saya," sambungnya.

Atas kemenangan itu, selanjutnya kedua pasangan tenis itu akan melanjutkan perjalanan mereka menuju Roma untuk mengincar gelar lainnya di Italia Terbuka 2021. (ATPtour/OL-1)

Baca Juga

AFP/Meg Oliphant/Getty Images

Fury Berjanji Pukul KO Wilder

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 16 Juni 2021, 07:20 WIB
Fury, yang merupakan juara tinju kelas berat dunia vesri WBO, berhadapan dengan Wilder dalam konferensi pers di Los Angeles, Selasa...
MI/Widjajadi

NPC Gelar Rakernas Di Solo Jelang Peparnas XVI Papua

👤Widjajadi 🕔Rabu 16 Juni 2021, 07:05 WIB
PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Papua bersama Panitia Besar (PB) Perpanas pastikan kesiapan Jayapura menyambut gelaran Pekan Paralimpic...
MI/Dok Pemkot Bekasi

Wakil Wali Kota Bekasi Takziah ke Rumah Duka Markis Kido

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Rabu 16 Juni 2021, 06:52 WIB
Tri berharap sepak terjang perjuangan Markis Kido dalam menorehkan prestasi dapat memberikan contoh dan dampak positif bagi atlit-atlit...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Orang Rimba masih Berjuang untuk Diakui

MATA Mariau tampak berkaca-kaca kala menceritakan perihnya derita kehidupan anggota kelompoknya yang biasa disebut orang rimba.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya