Kamis 06 Mei 2021, 22:14 WIB

Selandia Baru Berkomitmen Ikuti Olimpiade Tokyo

Mediaindonesia.com | Olahraga
Selandia Baru Berkomitmen Ikuti Olimpiade Tokyo

AFP/Philip FONG
Logo Olimpiade Tokyo 2020.

Komite Olimpiade Selandia Baru (NZOC) menyatakan komitmennya untuk mengikuti Olimpiade Tokyo tahun ini, mengikuti kemajuan dalam pengaturan keikutsertaan ajang olahraga di tengah pandemi.

Baca juga : Kemenpora Tunggu Proposal Anggaran Olimpiade dari KOI

Lebih dari 200 atlet diperkirakan akan mewakili Selandia Baru dalam Olimpiade Tokyo yang diselenggarakan pada 23 Juli-8 Agustus 2021. Ketua NZOC Mike Stanley mengatakan kepastian tersebut adalah tugas dari organisasi untuk membantu mereka mencapai impian.

"Kami berkomitmen penuh untuk Tokyo 2020. Perencanaannya berjalan dengan baik, dengan penyelenggara dan pihak berwenang Jepang berkomitmen untuk menyelenggarakan Olimpiade yang berbeda, namun tetap aman dan sukses," kata Stanley dalam laporan Reuters, Kamis (6/5).

"Kami punya tingkat kepercayaan yang tinggi terhadap kinerja otoritas Jepang yang didukung oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk merencanakan dan menerapkan langkah-langkah perlindungan. Yang terpenting, atlet kami telah berlatih ribuan jam untuk ini," tambahnya.

Stanley, yang mewakili Selandia Baru pada Olimpiade Los Angeles 1984 untuk cabang olahraga renang, mengatakan NZOC sepenuhnya menyadari perlunya tindakan pencegahan yang efektif terhadap COVID-19.

Selandia Baru bulan lalu mulai memberikan vaksinasi kepada para atlet sebelum keberangkatan mereka.

"Selain langkah-langkah yang diberlakukan pada Tokyo 2020, NZOC punya protokol kesehatannya sendiri untuk memprioritaskan dan melindungi tim Selandia Baru," ujar Stanley.

"Sungguh luar biasa, kami sedang melakukan vaksinasi untuk tim dan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Selandia Baru atas dukungan mereka dalam hal ini, isolasi yang terkelola, serta saran dan pemantauan keamanan serta kesehatan umum," pungkasnya. (Ant/OL-12)

Baca Juga

dok.dewa united

Patuh Anjuran Pemerintah, Dewa United Tunda Grand Launching

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 18 Juni 2021, 21:37 WIB
MENGINGAT laju penyebaran Covid-19 yang semakin tinggi, Dewa United menyatakan bahwa Grand Launching Dewa United yang sedianya pada Minggu...
AFP

Ducati Siap Tampil Gemilang di Sirkuit Sachsenring

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 18 Juni 2021, 19:59 WIB
Meski tim Ducati menyadari bahwa desain Sirkuit Sachsenring tidak sesuai dengan karakter motor, namun hal itu tidak menyurutkan tekad untuk...
Ist

Panitia Pekan Paralimpik Nasional 2021 Dapat Dukungan dari LPDUK

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 18 Juni 2021, 18:40 WIB
LPDUK dan Panitia Besar Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 Papua menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) terkait kerja sama...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Haru Biru King Christian

Di timnas Denmark, sosok berjuluk ‘King Christian’ telah menjadi sosok kunci sejak penampilan pertamanya pada 2010, membuat 109 penampilan dan mencetak 36 gol.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya