Rabu 21 April 2021, 10:14 WIB

Kvitova Hadapi Sakkari di Putaran Kedua WTA 500 Stuttgart

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Kvitova Hadapi Sakkari di Putaran Kedua WTA 500 Stuttgart

Thomas KIENZLE / various sources / AFP
Petenis Ceko Petra Kvitova berusaha mengembalikan bola ke arah lawannya, Jennifer Brady, dari AS.

PETENIS peringkat 10 dunia Petra Kvitova tampil menjanjikan di babak pertama turnamen WTA 500 di Stuttgart, Jerman, Selasa, (20/4) waktu setempat, di mana ia menghempaskan finalis Australia Terbuka 2021 Jennifer Brady dan mengamankan kemenagannya dengan skor akhir 6-4, 6-3.

"Itu pertandingan yang hebat dan lawan yang tangguh untuk putaran pertama," ucap Kvitova, dilansir dari WTA.

"Pada awalnya, itu cukup ketat dan saya pikir permainan yang saya jalani sangat sulit, dan saya berpikir beberapa kali mendapatkan keberuntungan dalam pertandingan ini," imbuhnya.

Dalam pertandingan Kvitova berusaha keras untuk merebut kemenangannya, di set pertama dia berhasil menyelamatkan break point pada kedudukan 2-2 dan 3-3.

Dia akhirnya kembali mengamankan break point pada gim ke-10 untuk langsung tancap gas merebut kemenangan set pertama 6-4.

Pada set kedua pertarungan ketat kembali terjadi, sempat unggul di awal pertandingan sayangnya Brady berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Beruntungnya beberapa kesalahan yang dilakukan Brady membawa Kvitova merebut kemenangan set kedua 6-3.

"Saya mengambil kesempatan untuk mematahkan servisnya, untuk memenangi set pertama. Dan itu mungkin menjadi kunci besar saya untuk merebut kemenangan," tuturnya.

Atas kemenangan itu, juara bertahan WTA Stuttgart Kvitova selanjutnya akan berusaha memperpanjang rekor kemenangannya melawan petenis Yunani Maria Sakkari.

Dalam perjalanannya kedua petenis ini telah bertemu dalam empat pertandingan sebelumnya, di mana Kvitova memenangkan dua pertandingan di Miami Terbuka 2019, dan Australia Open 2020. Sementara Sakkari memenangkan dua pertandingan lainnya di Roma Terbuka 2019 dan Cincinnati 2019.

"Dia (Sakkari) benar-benar lawan yang tangguh, terutama di atas tanah liat, Dia sangat menyukainya. Kami pernah bermain di Roma di lapangan tanah liat juga," ucap Kvitova.

"Dia memiliki servis yang bagus untuk tanah liat, sedikit top spin dan dia bisa mengirisnya, dia juga memiliki pukulan drop yang baik. Dia bisa memainkan segalanya. Ini akan menjadi pertandingan yang menyenagkan dan menantang dan saya sangat menantikan," tukasnya. (Rif/WTA/OL-09)

Baca Juga

medcom

Indonesia Imbangi Barbados di Piala Davis

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 18 September 2021, 11:26 WIB
Tunggal utama tim Merah Putih, Justin Barki (21), menyumbang satu angka kemenangan setelah menyudahi perlawanan Kaipo...
Facebook SEA Games 2021

Vietnam tidak Pasti, Nasib SEA Games belum Ada Titik Temu

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 17 September 2021, 21:34 WIB
Pembahasan pelaksanaan SEA Games Hanoi masih alot lantaran panitia penyelenggara perlu melakukan koordinasi lanjutan dengan pemerintah...
AFP

Rossi Senang Dovizioso jadi Tandem Barunya di SRT

👤Ant 🕔Jumat 17 September 2021, 21:07 WIB
"Saya sangat senang mendapati Andrea sebagai rekan satu tim karena, kami memiliki hubungan baik dan kami juga rival," ujar...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ramai-Ramai Abai Laporkan Kekayaan

KPK mengungkap kepatuhan para pejabat membuat LHKPN tahun ini bermasalah. Akurasinya juga diduga meragukan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya