Kamis 15 April 2021, 20:33 WIB

Tsitsipas Melaju Ke Perempat Final Monte Carlo Masters

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Tsitsipas Melaju Ke Perempat Final Monte Carlo Masters

Valery HACHE / AFP
Setelah memenangi pertandingan babak perdedelapan final Monte Carlo Masters 2021, Stefanos Tsitsipas menyalami lawannya, Cristian Garin.

PETENIS unggulan keempat Stefanos Tsitsipas, berhasil merebut satu tiket menuju perempat final Monte Carlo Masters 2021 usai menghempaskan juara Chili Terbuka 2021, Cristian Garin, Kamis, (15/4).

Bertarung di Court Rainer III, Tsitsipas melepaskan 17 pukulan forehand winners dan memenangi 75 % poin bersihnya untuk mencapai babak perempat final dengan skor akhir 6-3, 6-4.

Petenis Yunani yang tengah mengincar gelar pertamanya pada musim ini, setelah sebelumnya harus puas menjadi runner-up pada tutnameb Meksiko Terbuka bulan Maret lalu, menjadikan kemenangan ini sebagai kemenangan keduanya melawan Garin dengan skor ATP head to head 2-0.

"Itu adalah pertandingan yang sangat sulit untuk diselesaikan. Cristian bermain tenis dengan bagus dan memberi saya sedikit kesulitan di lapangan. Tetapi saya berusaha untuk tetap tenang dan fokus sepanjang pertandingan," ucap Tsitsipas usai pertandingan dilansir dari ATPTour, Kamis, (15/4).

"Menjelang akhir set kedua segalanya tampak berjalan tidak sesuai dengan keinginan saya. Tapi saya mencoba untuk terus berjuang dan menampilkan performa terbaik saya di lapangan untuk merebut kemenangan," imbuhnya.

Adapun atas kemenangan itu Tsitsipas selanjutnya akan bertemu dengan petenis Spanyol Alejandro Davidovich Fokina untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.

Dalam perjalanannya menuju babak perempat final Alejandro telah menghempaskan petenis wild card Prancis Lucas Pouille dengan kemenangan 6-2, 7-6(2). Lebih jauh lagi, di babak 32 besar Alejandro sukses menekuk unggulan kedelapan Matteo Berrettini dengan dua set langsung 7-5, 6-3.

"Alejandro adalah petenis yang sedang dalam level terbaiknya. Dia masih muda dan telah bermain tenis dengan baik," sebut Tsitsipas.

"Saya tidak terlalu mengenalnya, tapi yang saya tahu dia orang Spanyol. Saya merasa dia telah banyak bermain di kejuaraan tenis tanah liat sebelumnya. Jadi dia akan menjadi tantangan bagi saya," tukasnya. (Rif/ATPtour/OL-09)

Baca Juga

AFP

Nadal Mundur dari Olimpiade dan Wimbledon

👤Ant 🕔Jumat 18 Juni 2021, 05:05 WIB
Nadal mengambil keputusan tersebut setelah berkonsultasi dengan timnya karena alasan...
AFP/Daniel Leal-Olivas

Rafael Nadal Absen di Wimbledon dan Olimpiade Tokyo

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 17 Juni 2021, 22:43 WIB
Keputusan itu muncul beberapa hari setelah dirinya gagal meraih gelar grand slam ke-21 kalinya di Prancis Terbuka beberapa waktu...
ANTARA/Hafidz Mubarak

Usai Lakoni Simulasi Olimpiade, Jojo Lakukan Evaluasi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 17 Juni 2021, 13:02 WIB
Jojo, sapaan akrabnya, harus melewati waktu 84 menit sebelum menang dengan skor 21-17, 23-25, dan 21-10 atas Chico Aura Dwi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Haru Biru King Christian

Di timnas Denmark, sosok berjuluk ‘King Christian’ telah menjadi sosok kunci sejak penampilan pertamanya pada 2010, membuat 109 penampilan dan mencetak 36 gol.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya