Selasa 13 April 2021, 05:27 WIB

Ada Penembakan, NBA Tunda Laga di Minnesota

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Ada Penembakan, NBA Tunda Laga di Minnesota

Twitter @Timberwolves
Tangkapan layar dari akun Twitter klub NBA Minnesota Timberwolves mengenai pembatalan laga akibat penembakan di kota itu.

NBA menunda pertandingan antara Minnesota Timberwolves dan Brooklyn Nets, Selasa (13/4) WIB, menyusul insiden penembakan fatal oleh polisi setempat terhadap seorang pria kulit hitam di pinggiran Minneapolis, Amerika Serikat (AS).

"Asosiasi Bola Basket Nasional mengumumkan, hari ini, mengingat kejadian tragis di area Minneapolis kemarin, pertandingan malam ini antara Brooklyn Nets dan Minnesota Timberwolves di Target Center telah ditunda," ungkap NBA dalam sebuah pernyataan resmi.

Penangguhan itu diputuskan setelah insiden polisi menembak Daunte Wright di pinggiran Minneapolis di Brooklyn Center, Minggu (11/4).

Baca juga: Morris Bawa Clippers Pada Kemenangan Ketiga Beruntun

Penembakan, yang terjadi ketika warga Minneapolis sudah gelisah dengan pengadilan pembunuhan George Floyd, memicu protes dan penjarahan pada Minggu (11/4) waktu setempat.

Tim bisbol Minnesota Twins telah lebih dulu membatalkan pertandingan mereka melawan Boston Red Sox, Senin (12/4) WIB), menyusul penembakan tersebut.

Tahun lalu, insiden pembunuhan George Floyd yang dilakukan polisi setempat telah membuat berang dunia olahraga AS, dengan sejumlah pemain NBA ikut serta dalam protes berskala nasional.

Penembakan yang dilakukan polisi terhadap satu lagi pria kulit hitam, Jacob Blake, di Wisconson, Agustus tahun lalu memicu gelombang boikot yang diawali oleh Milwaukee Bucks, dengan para atlet dari NBA, liga basket putri WNBA, liga bisbol MLB, dan liga sepak bola MLS melakukan protes terhadap rasisme sistemik di negara adidaya itu. (Ant/OL-1)

Baca Juga

MI/RAMDANI

Bulu Tangkis Diharap Jaga Tradisi Raih Emas di Olimpiade Tokyo

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 06 Mei 2021, 14:05 WIB
Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengharapkan para atletnya dapat melanjutkan tradisi medali emas untuk...
Sarah Stier/Getty Images/AFP

Kembali Tolak Wawancara, Kyrie Irving dan Nets Didenda USD35 Ribu

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 06 Mei 2021, 11:52 WIB
Kyrie Irving dan Brooklyn Nets masing-masing telah didenda sebesar USD35 ribu karena melanggar aturan terkait akses media, dengan menolak...
AFP/ Christof STACHE

Hempaskan Nishikori, Zverev Melaju Putaran Ketiga Madrid Terbuka

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 06 Mei 2021, 06:48 WIB
Juara Madrid Terbuka 2018 Alexander Zverev hanya membutuhkan waktu 74 menit untuk merebut satu tiket menuju putaran ketiga,saat melawan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya