Senin 12 April 2021, 14:33 WIB

Morris Bawa Clippers Pada Kemenangan Ketiga Beruntun

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
  Morris Bawa Clippers Pada Kemenangan Ketiga Beruntun

Katelyn Mulcahy/Getty Images/AFP
Pemain forward Los Angeles Clippers Marcus Morris pada sebuah laga NBA.

FORWARD Los Angeles Clippers Marcus Morris mencetak 33 poinn dan menjadi pencapaian tertingginya pada musim ini bersama Clippers.

Sementara itu, guard Paul George menambahkan 32 poin untuk membawa Clippers merebut kemenangan atas Detroit Piston dalam lanjutan Liga NBA musin 2020/2021, Senin, (12/4) WIB.

Bertanding di Staples Center, Ivica Zubac tak kalah tampil gemilang fengan menyumbangkan 13 poin dan 10 rebound untuk kemenangan Clippers dengan skor akhir 131-124.

Mencetak lebih dari 30 poin pada pertandingan kali ini, ini adalah catatan 30 poin berturut-turut yang di catatkan George dala tiga gim terakhir meski ia mengalami cedera jari kaki yang menganggu.

Membuat enam lemparan tiga angka, Morris mengikat pencapaian tembakan tiga angka ke-1000 kalinya sepanjang karirnya.

Sempat tertinggal 5 poin di akhir kuarter ketiga, di mana Pistons memimpin dengan kedudukan 99-94, Zubac menilai pertahanan skuadnya di kuarter keempat sukses membawa mereka pada kemenangan.

"Bagi kami itu semua tentang pertahanan, pada akhirnya kami menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan di kuarter keempat," ucap Zubac, dilansir ESPN, Senin, (12/4).

Bertarung tanpa pebasket andalannya Kawhi Leonard, yang duduk untuk beristirahat saat Clippers memainkan gim ketiga mereka dalam empat malam.

Clippers memulai pertandingan kuarter pertama dengan lambat, membuat mereka tertinggal 35-30 namun berhasil membalikan kedudukan untuk memimpin sebelum turun minum 63-62.

Kembali tertinggal di kuarter ketiga, tim asuhan Tyronn Lue itu bangkit untuk mencetak 37 poin di kuarter penentuan sukses membawa mereka memetik kemenangan 131-124.

"Tim ini bersatu. Anda pasti merasakannya dan hal terakhir yang ingin kami lakukan adalah berusaha keras untuk tidak ada poin yang terlewat, dan terus yakin masih ada sisa poin yang bisa dipetik pada kuarter penentuan," ucap George.

Josh Jackson mencetak 26 poin dan Saddiw Bey menambahkan 25 poin untuk Pistons, yang kehilangan tiga dari empat pertandingan terakhir mereka.

Berdasarkan statistik pertandingan, Clippers menembak 62,5 % dari lapangan, dengan mencetak 25 poin dari 36 upaya lemparan dari lapangan di babak pertama.

Mendapat gempuran bertubi-tubi di kuarter keempat, Pelatih Pistons Dwane Casey mengatakan babak penentuan merupakan bagian tersulit untuk timnya dalam pertandingan itu.

"Sangat sulit untuk menpertahankan keunggulan ketika lawan memiliki tembakan 3 poin berturut-turut. Mereka tim dengan tembakan yang hebat," tutur Casey.

"Itulah mengapa kami terlihat kesulitan, karena kami tidak mendapatkan kesempatan yang konsisten di kuarter keempat," tukasnya.

Adapun pada pertandingan selanjutnya, Clippers akan bertandang ke Bankers Life Fieldhouse untuk menantang Indiana Pacers pada Rabu, (14/4). Sementara Pistons akan menunggu Clippers di Little Caesars Arena untuk pertandingan kedua, Kamis, (15/4). (Rif/ESPN/OL-09)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Atlet Wajib Karantina 14 Hari Sebelum Berangkat ke SEA Games 2021

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 19 Mei 2021, 06:20 WIB
“Jadi kami perlu memastikan atlet selamat dari covid-19 sebelum berangkat, tetapi juga tidak menghilangkan kewajiban serta kebutuhan...
AFP/Christian Petersen / GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Pimpin Kebangkitan Suns, Williams Raih Gelar Pelatih Terbaik NBA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Mei 2021, 06:20 WIB
Suns, saat ini, menduduki peringkat kedua di Wilayah Barat. Mereka tengah menunggu pemenang laga antara Golden State Warriors dan Los...
AFP/Fabrice COFFRINI

Tampil Pertama dalam Dua Bulan, Federer Langsung Tersingkir

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Mei 2021, 06:10 WIB
Kekalahan itu merusak rencana Federer untuk mempersiapkan diri dengan apik menjelang Prancis Terbuka, Wimbledon, dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berebut Fulus dari JAKARTA

Jawa Barat menjadi primadona pariwisata bagi warga Jakarta. Namun, sejak pembangunan jalan tol dan terhubung dengan tol trans-Jawa
menyebabkan fulus wisatawan Jakarta terbelah.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya