Senin 12 April 2021, 22:57 WIB

Tercepat di Kualifikasi, Qarrar Terhenti karena Mesin dan Cuaca

Ghani Nurcahyadi | Olahraga
Tercepat di Kualifikasi, Qarrar Terhenti karena Mesin dan Cuaca

Dok. Pribadi
Qarrar Firhand Ali membalap di ajang Eshark Rok Cup

MESKI menjadi pembalap yang mencetak waktu tercepat pada sesi kualifikasi, Qarrar Firhand Ali harus puas gagal bersinar pada putaran ketiga balapan gokart Eshark Rok Cup 2021, akhir pekan lalu. Hal itu akibat kendala mesin dan faktor cuaca yang membuat balapan tidak sepenuhnya bisa digelar.

Pada sesi kualifikasi, pembalap Tanada Racing Team itu berhasil mencatat waktu tercepat yaitu 57,904 detik yang kemudian diikuti oleh sesi Heat dan menempatkan dirinya pada posisi tercepat pertama dengan total catatan waktu 7 menit 45,017 detik pada balapan yang berlangsung 8 lap ini.

Di balapan pre-final yang berlangsung 14 lap, Qarrar menghadapi masalah mesin yang membuat gokart yang dikemudikannya tidak bisa melaju lebih kencang, sehingga posisinya merosot ke posisi 11. Saat sudah menggunakan mesin baru di balapan final, hujan deras yang mengguyur lintasan Snetul Karting Circuit membuat balapan terpaksa ditiadakan.

Tim Manager Qarrar Firhand mengaku ada masalah mesin yang dihadapi oleh Qarrar di sesi balapan yang membuatnya tidak bisa tampil prima.

Baca juga : Kembali Membalap, Honda Yakin Marquez akan Tampil Maksimal

"Padahal ini adalah putaran balap nasional terakhir untuk Al (panggilan Qarrar) sebelum bulan Mei dia berangkat untuk ikut kejuaran Gokart di Italia. Namun kita cukup puas karena Al masih bisa mencatat waktu ‘best lap’ nya dengan baik,” tutur Jimmy.

"Al sudah siap mau balapan dan menang apalagi mesin sudah dibereskan, sayang tidak bisa balap karena hujan dan petir," imbuh Qarrar.

Selanjutnya, Qarrar akan bertolak ke Italia pada awal bulan Mei 2021, untuk mengikuti seri Italian Championship selama kurang lebih 7 minggu. Persiapan terus dilakukan termasuk fisik dan latihan terus menerus bersama tim. (RO/OL-7)

Baca Juga

AFP

Bagnaia Waspadai Marquez Di Le Mans

👤Widhoroso 🕔Jumat 14 Mei 2021, 03:43 WIB
PEMUNCAK  klasemen sementara MotoGP Francesco Bagnaia buka suara soal penampilan Marc Marquez pada dua balapan terakhir setelah absen...
AFP/Filippo MONTEFORTE

Nadal Lolos Dari Hadangan Shapovalov Di Italia Terbuka

👤Widhoroso 🕔Jumat 14 Mei 2021, 00:30 WIB
PETENIS Spanyol Rafael Nadal memastikan satu tempat di perempat final Italia Terbuka...
AFP

Sejumlah Gubernur Di Jepang Tolak Alokasikan RS Untuk Olimpiade

👤Widhoroso 🕔Kamis 13 Mei 2021, 23:56 WIB
DAFTAR pemerintah daerah di Jepang yang menolak menyediakan rumah sakit untuk merawat atlet peserta Olimpiade Tokyo 2021...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya