Senin 12 April 2021, 12:13 WIB

Kembali Membalap, Honda Yakin Marquez akan Tampil Maksimal

Rifaldi Putra I | Olahraga
Kembali Membalap, Honda Yakin Marquez akan Tampil Maksimal

AFP
Pembalap Marc Marquez

USAI sembilan bulan menjalani masa pemulihan cedera patah lengan tangan kanannya, Marc Marquez dijadwalkan akan kembali mengaspal pada balapan MotoGP seri Portugal, akhir pekan ini, Minggu (18/4).

Meski baru kembali pada seri ketiga musim 2021, namun Kepala Kru Repsol Honda Santi Hernandez yakin Marquez akan langsung tampil maksimal pada comeback-nya.

"Saya tidak tahu apakah itu cukup untuk memenangkan gelar. Saya tidak tahu apakah saya bisa mempercayai Marc untuk melakukan itu (perebutan gelar juara) sekarang," ucap Hernandez dikutip dari Speedweek, Senin (12/4).

"Dia mungkin tidak akan mengejar (gelar juara). Tapi dia juga tidak akan menyerah dan akan memberikan penampilan terbaiknya di lintasan. Saya yakin itu," imbuhnya.

Disebutkan Hernandez, kembalinya Marquez ke lintasan balap tentu menjadi kabar baik untuk Honda. Terlebih setelah ditinggalkan Marquez tim pabrikan Jepang itu tampil kurang memuaskan dalam beberapa balapan.

"Kita akan melihatnya di Portimao dan balapan berikutnya. Kami telah menunggu selama berbulan-bulan. Tapi tidak hanya HRC yang menantikan ini, saya rasa setiap orang menunggu Marc kembali ke arena balap," tuturnya.

"Bagi kami di Honda, kami ingin tahu bagaimana kemajuan Marc dengan motornya, masalah apa yang dia hadapi dan pernyataan apa yang dia buat tentangnya," tukasnya.

Baca juga: Marquez Dijadwalkan Kembali Mengaspal di MotoGP Seri Portugal

Meski Marquez tak kembali membalap dalam waktu yang panjang, Hernandez mengaku tak akan terkejut bila Marquez dapat merebut podium di Portimao.

"Seorang Marc Marquez tidak kembali tanpa persiapan, percayalah padaku. Dia seorang profesional sejati," kata Hernandez.

"Tentu, ini tantangan baru baginya, dia tak pernah mengalami yang seperti ini. Tapi saya yakin dia telah belajar dari kesalahan yang dia buat," sambungnya.

"Mungkin Anda tak perlu berharap Marc akan memenangkan balapan pertama atau finis di podium, karena hal utama saat ini adalah dia fit dan kembali kompetitif. Tapi jika Marc naik podium di Portimao akhir pekan ini, saya tidak akan terkejut," tukasnya.(Speedweek/OL-5)

Baca Juga

Justin Ford/Getty Images/AFP

Tundukkan Kings, Utah Jazz Catat Rekor Terbaik NBA

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 17 Mei 2021, 17:11 WIB
Utah Jazz memuncaki klasemen Wilayah Barat dan mengakhiri musim regulernya dengan rekor terbaik di liga...
Filippo MONTEFORTE / AFP

Lupakan Kalah dari Nadal, Djokovic Fokus ke Turnamen Berikutnya

👤 Dero Iqbal Mahendra 🕔Senin 17 Mei 2021, 16:54 WIB
Djokovic membantah bahwa dirinya mengalami kelelahan di pertandingan final. Menurutnya, Nadal mampu mematahkan service-nya dan bermain...
Filippo MONTEFORTE / AFP

Nadal Panaskan Persaingan Menuju ATP Race To Turin

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Senin 17 Mei 2021, 14:34 WIB
ATP Race to Turin sendiri merupakan ajang turnamen penutup satu musim atau yang dikenal selama ini sebagai ATP...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Optimalkan Potensi Zakat, Ekonomi Bergerak

Berdasarkan data outlook zakat Indonesia pada 2021 yang dipublikasikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), potensi zakat Indonesia mencapai Rp327,6 triliun.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya