Senin 12 April 2021, 09:56 WIB

Marquez Dijadwalkan Kembali Mengaspal di MotoGP Seri Portugal

Rifaldi Putra I | Olahraga
Marquez Dijadwalkan Kembali Mengaspal di MotoGP Seri Portugal

AFP/Javier Soriano
Marc Marquez

SETELAH absen pada hampir seluruh seri MotoGP musim 2020, Juara Dunia MotoGP enam kali Marc Marquez dipastikan akan kembali ke lintasan balap pada MotoGP seri Portugal 2021, Minggu (18/4).

Seperti diketahui, Marquez saat ini sedang dalam masa pemulihan cedera patah lengan tangan kanannya. Cedera tersebut dialami Marquez usai mengalami crash ketika menjalani balapan pembuka di Sirkuit Jerez pada 19 Juli tahun lalu.

Sempat dinyatakan fit dan akan kembali pada balapan MotoGP di Sirkuit Misano pada musim lalu, namun pihak Repsol Honda mengumumkan kabar mengejutkan bahwa Marquez bakal absen lebih lama.

Bahkan hingga MotoGP 2020 berakhir, pembalap asal Spanyol itu tak juga muncul. Hal ini membuatnya gagal mempertahankan gelar juara dunia.

Kini, setelah mendapatkan izin untuk kembali membalap dari dokter yang merawatnya, tim Repsol Honda pun mengumumkan akhir pekan ini Marquez akan comeback-nya.

"Dalam tinjauan yang dilakukan Marc Marquez oleh tim medis Rumah Sakit Ruber Internacional, empat bulan setelah operasi ketiga. Ditemukan kondisi klinis yang sangat memuaskan," ucap Honda dalam keterangan resminya, Minggu (11/4).

"Dengan kemajuan yang jelas dalam proses konsolidasi tulang. Dalam situasi saat ini, Marquez diizinkan untuk kembali berkompetisi, dengan risiko yang dapat diterima yang melekat dalam aktivitas olahraganya," terang Honda.

Baca juga: Marquez dinyatakan fit Mengaspal di Grand Prix Portugal

Mengetahui akan kembali membalap di seri ketiga MotoGP musim 2021 tepatnya di Sirkuit Portimao. Marquez pun mengaku gembira dan tak sabar untuk segera kembali membalap.

"Saya merasa sangat senang! Kemarin saya mengunjungi Dokter dan mereka memberi saya lampu hijau untuk kembali berkompetisi," sebut Marquez di akun Twitter pribadinya.

"Saya telah melewati 9 bulan yang sulit, dengan saat-saat ketidakpastian dan pasang surut, dan sekarang, saya akan dapat menikmati gairah saya lagi!. Sampai jumpa di Portimao!," tukasnya. (Speedweek/OL-5)

Baca Juga

AFp/Luca Bettini

Merlier Jadi yang Tercepat di Adu Sprint Etape 2 Giro d'Italia

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 10 Mei 2021, 00:17 WIB
Saat melewati garis ffinis, Merlier merayakan kemenangan dengan membentuk huruf W pada kedua tangannya, sebagai tanda penghormatan kepada...
AFP

Lewis Hamilton Rebut Kemenangan Ke-98 di F1 GP Spanyol

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 10 Mei 2021, 00:15 WIB
Hamilton tampil ciamik saat ia secara mengejutkan menyalip pembalap Red Bull Racing Max Verstappen pada lap ke-60. dan  langsung...
AFP/Toshifumi Kitamura

Koreztky Juarai Seri Pembuka Piala Dunia Sepeda Gunung di Albstadt

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Minggu 09 Mei 2021, 23:44 WIB
Koretzky unggul 2 detik dari juara Eropa, Nino Schurter (Swiss) yang merebut podium...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berharap tidak Ada Guncangan Baru

LAPORAN Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan ekonomi Indonesia pada triwulan I 2021 tumbuh di angka -0,74% (year on year/yoy).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya