Sabtu 10 April 2021, 14:05 WIB

Triple-double Nikola Jokic Bawa Nuggets Kalahkan Spurs

Antara | Olahraga
Triple-double Nikola Jokic Bawa Nuggets Kalahkan Spurs

AFP
Pemain Denver Nuggets Nicola Jokic (15)

NIKOLA Jokic mengumpulkan 26 poin, 14 assist dan 13 rebound saat Denver Nuggets unggul dan akhirnya memetik kemenangan 121-119 atas San Antonio Spurs yang bertandang, Jumat (Sabtu pagi WIB).

Dengan mengalahkan San Antonio untuk kedua kalinya dalam tiga hari di Denver, Nuggets meraih kemenangan kedelapan mereka berturut-turut. San Antonio sudah menelan lima kekalahan beruntun dalam 12 pertandingan terakhir.

Nuggets tidak pernah tertinggal dalam permainan, tetapi Spurs memangkas defisit mereka menjadi satu poin pada akhir kuarter ketiga melalui layup Derrick White dengan sisa waktu 24,2 detik dan kedudukan menjadi 117-118.

Will Barton memperbesar keunggulan Nuggets menjadi tiga poin dengan memasukkan dua lemparan bebas pada sisa waktu 16 detik.

White kemudian membalas dengan melakukan dua tembakan saat waktu tersisa 10,7 detik sebelum Denver Michael Porter Jr. membuat satu tembakan di garis depan, tetapi gagal dalam upaya keduanya di sisa waktu 10 detik.

Baca juga: Tatum Pimpin Celtics Tekuk Timberwolves Lewat Overtime

Keldon Johnson melakukan rebound dan melaju ke tepi, namun gagal mencetak poin saat waktu tersisa 5,1 detik sebelum Dejounte Murray dan DeMar DeRozan gagal menyarangkan bola.

Jokic mencatat triple double yang ke-13 musim ini, terbanyak kedua di NBA setelah pemain berusia 20 tahun Russell Westbrook dari Washington.

Porter kemudian menambah 22 poin dan 10 rebound, Monte Morris mencetak 21 poin, Barton menyumbang 17 poin dan Aaron Gordon mengemas 11 poin untuk Nuggets.

Enam pemain mencetak dua digit angka untuk Spurs. White memimpin dengan 25 poin, DeRozan menambahkan 24 poin dan 12 assist, Johnson dan Rudy Gay masing-masing mencetak 15 poin, Jakob Poeltl mengumpulkan 13 poin dan 10 rebound, dan Murray mencetak 12 poin.

Nuggets mengambil alih permainan sejak awal, dengan total lemparan 59,1 persen, sedangkan San Antonio 55 persen pada kuarter pertama saat memimpin 36-26 setelah pertandingan berjalan 12 menit.

Denver menambah keunggulannya menjadi 18 poin pada pertengahan kuarter kedua sebelum keluar dari lapangan, sehingga memungkinkan Spurs unggul dalam 61-50 menuju babak kedua.

Jokic dan Porter memimpin Denver dengan perolehan masing-masing 12 poin pada paruh pertama, sementara DeRozan menambah keunggulan Spurs dengan 11 poin pada paruh pertama, demikian Reuters.(OL-4)

Baca Juga

AFp/Luca Bettini

Merlier Jadi yang Tercepat di Adu Sprint Etape 2 Giro d'Italia

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 10 Mei 2021, 00:17 WIB
Saat melewati garis ffinis, Merlier merayakan kemenangan dengan membentuk huruf W pada kedua tangannya, sebagai tanda penghormatan kepada...
AFP

Lewis Hamilton Rebut Kemenangan Ke-98 di F1 GP Spanyol

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 10 Mei 2021, 00:15 WIB
Hamilton tampil ciamik saat ia secara mengejutkan menyalip pembalap Red Bull Racing Max Verstappen pada lap ke-60. dan  langsung...
AFP/Toshifumi Kitamura

Koreztky Juarai Seri Pembuka Piala Dunia Sepeda Gunung di Albstadt

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Minggu 09 Mei 2021, 23:44 WIB
Koretzky unggul 2 detik dari juara Eropa, Nino Schurter (Swiss) yang merebut podium...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berharap tidak Ada Guncangan Baru

LAPORAN Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan ekonomi Indonesia pada triwulan I 2021 tumbuh di angka -0,74% (year on year/yoy).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya