Kamis 08 April 2021, 12:58 WIB

Ferrari Butuh Empat Balapan untuk konfirmasi Kemajuan Mesin SF21

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Ferrari Butuh Empat Balapan untuk konfirmasi Kemajuan Mesin SF21

AFP/Giuseppe CACACE
Pembalap Ferrari Charles Leclerc

DIREKTUR Olahraga Ferrari Laurent Mekies menegaskan timnya membutuhkan empat balapan berikutnya untuk mengonfirmasi kemajuan mesin SF21.

Setelah mengalami kemunduran pada tahun lalu, yang membuat tim asal Italia itu tidak dapat bertarung di barisan depan secara konsisten, Ferrari bertekad mengembalikan kekuatan mesin mereka pada musim ini.

Pada seri pembuka Formula 1 musim 2021, di Grand Prix (GP) Bahrain, Ferrari memperlihatkan kemajuan mobil balapnya dengan finis di posisi keenam. Namun, mereka tidak ingin memberi penilaian soal seberapa besar peningkatan mesin mereka karena masih ada banyak hal yang perlu dianalisa.

Baca juga: Dorna dan FIM tidak Sabar Bawa MotoGP ke Indonesia

"Kami telah mengalami peningkatan, tidak diragukan lagi. Jadi, kami senang dengan apa yang kami lihat di Bahrain," ucap Makies dilansir Motorsport, Kamis (8/4).

"Tapi, masih ada banyak pekerjaan yang harus kami lakukan untuk mendapatkan hasil maksimal di trek, karena di Bahrain kondisinya sangat spesial. Anda memiliki suhu sangat panas di sore hari lalu turun drastis saat balapan malam," tambahnya.

"Tentu saja, kami tahu di mana kami berada. Tapi saya pikir pertanyaanya adalah seberapa besar angka yang kami miliki jika dibandingkan dengan tim lainnya. Saya rasa jawaban akan Anda temukan ketika kualifikasi," terangnya.

Salah satu cara Ferrari untuk membandingkan kekuatan dengan tim lainnya adalah menganalisa kinerja semua pembalap di kualifikasi. Mereka yakin itu menjadi momen di mana setiap pabrikan bakal mengeluarkan potensi terbaik mobil mereka.

"Anda memerlukan beberapa kualifikasi untuk memastikan bahwa Anda memiliki angka yang dapat diandalkan," ujar Mekies.

"Saya pikir itu akan terjadi setelah dua, tiga atau empat kualifikasi, di mana anda memiliki jumlah perkiraan terkonsolidasi dari hasil orang lain," imbuhnya.

Sementara itu, Prinsipal Ferrari Mattia Binotto mengatakan dirinya merasa senang karena menyadari timnya telah memperbaiki kelemahan mobil di sektor trek lurus. Namun, dia tidak tahu seberapa besar kemajuan mesin dan efisiensi aerodinamika SF21.

"Power unit kami telah mengalami peningkatan. Saya juga senang melihat Sauber dan Haas telah berkembang," kata Binotto.

"Saya pikir di pihak kami, kami berkembang di semua bidang yang memungkinkan, membuat aerodinamik lebih baik dalam hal perilaku dan memiliki korelasi yang baik," sebutnya.

"Untuk power unit dan mobil secara keseluruhan, di mana memungkinkan untuk melakukan perbaikan, kami melakukannya, jadi saya pikir itu adalah keseluruhan paket. Kami tidak benar-benar berbicara tentang satu area. Ini adalah keseluruhan paket yang saat ini lebih baik," tukasnya. (Motorsport/OL-1)

Baca Juga

Giuseppe CACACE / AFP

Sergio Perez Incar Podium di Balapan F1 GP Emilia Romagna

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 14 April 2021, 13:52 WIB
Pada balapan pembuka Formula 1 (F1) GP Bahrain, akhir Maret 2021 lalu, pembalap Red Bull Racing Sergio Perez finis di posisi...
AFP/Jacob Kupferman/Getty Images

Lakers Menang di Sarang Hornets

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 14 April 2021, 12:29 WIB
Lakers tidak benar-benar menerapkan serangan, tapi mereka bangkit dari kekalahan dari New York Knicks, malam sebelumnya, dan selesai dengan...
Matthew Stockman/Getty Images/AFP

Petenis 19 Tahun, Sinner, Hadapi Djokovic di Monte Carlo Master

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 14 April 2021, 10:49 WIB
Jannik Sinner yang berusia 19 tahun memulai pertandingan debutnya di Monaco dengan lambat, namun mampu mengendalikan permainan dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya