Minggu 04 April 2021, 09:18 WIB

Perenang Jepang Daiya Seto Incar Rekor Dunia di Olimpiade Tokyo

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Perenang Jepang Daiya Seto Incar Rekor Dunia di Olimpiade Tokyo

AFP/CHARLY TRIBALLEAU
Perenang Jepang Daiya Seto

 

PERENANG Jepang Daiya Seto menargetkan untuk bisa menyamai salah satu rekor dunia milik Michael Phelps pada Olimpiade Tokyo mendatang, menyusul penampilan gemilangnya dalam uji coba Olimpiade di kejuaraan nasional Jepang, Sabtu (3/4) waktu setempat.

Seto menyelesaikan medley individu 400 meter dalam 4 menit 9,02 detik di kejuaraan nasional Jepang tersebut, dan ia mengincar untuk mematahkan rekor milik Phelps yang memiliki catatan waktu 4 menit 3,84 detik yang telah bertahan sejak Olimpiade Beijing 2008 lalu.

"Saya mengincar rekor dunia, atau setidaknya saya mendapatkan 4 menit 4 detik di Olimpiade," ucap Seto dikutip AFP.

"Untuk mendapatkan waktu saya malam ini (di kejuaraan nasional), dengan kondisi tubuh saat ini, saya merasa seperti sedang berusaha meraih medali emas," imbuhnya.

Setelah diskors sejak Oktober lalu hingga Desember akibat kasus perselingkuhan, saat ini Seto dipastikan akan bergabung bersama Perenang Yuki Ikari untuk berlaga di Olimpiade Tokyo Juli mendatang. Memenangkan gelar dunia pada 2019 lalu, Seto telah mengamankan tempatnya di Olimpiade, dan ia pun mengaku saat ini tengah mempersiapkan penampilannya untuk pesta olahraga musim panas itu.

baca juga: Kasus Covid-19 Naik, Kirab Obor Olimpiade di Osaka Bisa Batal

"Saya tidak mendapat tekanan apapun untuk Olimpiade nanti. Saya sudah lolos sehingga saya tidak terlalu memikirkannya, saya hanya memikirkan penampilan seperti apa yang saya ingin berikan di musim panas nanti," tukasnya. (AFP)/OL-3)


 

Baca Juga

AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Verstappen Dinyatakan Paling Bersalah dalam Tabrakan dengan Hamilton 

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Desember 2021, 10:49 WIB
Pengawas balapan mendapati Verstapen mengerem dengan tiba-tiba dan tidak menentu dan memutuskan sang pembalap paling bertanggung jawab...
Instagram @npcindonesia

Atlet Para Renang Indonesia Berhasil Lampaui Target di AYPG 2021

👤Ilham Ananditya 🕔Senin 06 Desember 2021, 10:14 WIB
Capaian para renang dinilai sangat mengejutkan, khususnya meraih medali emas. Pasalnya, target awal hanya merebut medali...
MI/Dok NPCI

Atlet-Atlet Putri Sumbang Medali Emas di Para Angkat Berat dan Boccia AYPG

👤Ilham Ananditya 🕔Senin 06 Desember 2021, 10:08 WIB
Medali emas di kelas 79 kg diraih Dwiska Afrilia Maharani. Disusul medali emas kedua yang dipersembahkan Elsa Dewi Saputri dari kelas +86...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya