Sabtu 13 Maret 2021, 13:40 WIB

Miami Heat Tekuk Chicago Bulls 101-90

Antara | Olahraga
Miami Heat Tekuk Chicago Bulls 101-90

Jonathan Daniel/Getty Images/AFP
Pemain Miami Heat Jimmy Butler #22 berupaya memberikan passing melewati Pemain Chicago Bulls Thaddeus Young #21

 

JIMMY Butler mengemas 28 poin dan delapan assist, sedangkan Goran Dragic mencetak 20 dari total 25 poin pada kuarter keempat, yang sekaligus membuat Miami Heat unggul 101-90 atas Chicago Bulls pada Jumat malam waktu setempat (Sabtu pagi WIB).

Setelah tertinggal 11 poin di babak pertama, Bulls memperketat jarak sebelum rehat dan terus menempel ketat hingga kuarter keempat. Heat yang bersusah payah mencari celah, akhirnya mendapatkan kesempatannya melalui dua tembakan Dragic yang tepat sasaran dan membuka keunggulan di awal kuarter keempat.

Miami melonjak unggul dengan 14 poin di kuarter keempat, meski bermain tanpa Bam Adebayo karena cedera lutut dan Avery Bradley yang mengalami cedera betis.

Zach LaVine menyumbang 30 poin, enam rebound dan enam assist, sedangkan Lauri Markkanen mencetak 20 poin untuk Bulls. Thaddeus Young membukukan double-double 13 poin dan 10 rebound, sementara Wendell Carter Jr. mengumpulkan sembilan poin.

Baca juga: Murray Absen di Dubai Terbuka Setelah Kelahiran Anak Keempat

Bulls melakukan 36,4 persen tembakan pada paruh pertama, sedangkan Heat 33,3 persen, dan kedudukan imbang dengan skor 42. Bulls kemudian mengungguli Heat 21-13 pada kuarter kedua.

Butler (13 poin) dan LaVine (10 poin) merupakan pemain tunggal yang mencetak dua digit angka di paruh kedua pertandingan tersebut.

Kedua guard itu berduel sepanjang permainan. LaVine mencetak 15 poin di kuarter ketiga, sementara Butler menyumbang 12 poin, tetapi Heat unggul dengan kedudukan 70-68 di kuarter keempat.

Duncan Robinson (15 poin) dan Kendrick Nunn (10) juga sama-sama mencetak dua digit angka untuk Heat, sedangkan Kelly Olynyk menyumbang sembilan poin dan sembilan rebound.

Rookie Bulls Patrick Williams meninggalkan lapangan pada kuarter kedua setelah menahan rasa sakit di lutut kirinya. Dengan sedikit pincang, Williams bangkit dari lantai dan berjalan kembali ke bangku cadangan. Dia memeriksa kondisi lututnya sebelum kembali ke lapangan.

Heat memperpanjang rekor kemenangannya atas Bulls. Sebelumnya, Heat telah memetik empat kemenangan berturut-turut di United Center, demikian Reuters.(OL-4)

Baca Juga

Ist/Kemenpora

ASEAN Para Games Solo 2022 Berakhir, Kamboja Siap Jadi Tuan Rumah 2023

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 09:11 WIB
Kamboja akan menjadi tuan rumah pelaksanaan pesta olahraga penyandang disabilitas Asia Tenggara atau ASEAN Para Games pada...
Ist/Kemenpora

Menpora Amali: Indonesia Cetak Sejarah ASEAN Para Games dalam Raihan Medali

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 09:01 WIB
Menpora Zainudin Amali menyebut perolehan medali emas kontingen Merah-Putih terbanyak sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia di...
Ist/Kemenpora

APG 2022 Sukses, Menpora Terima Kasih kepada Presiden dan Seluruh Kontingen

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 08:51 WIB
Menpora) Zainudin Amali sampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas arahan serta apresiasi kepada Wali Kota Solo atas suksesnya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya