Jumat 05 Maret 2021, 05:35 WIB

Nikita Mazepin Ambil Pelajaran dari Kesalahan Besar Tahun Lalu

Mediaindonesia.com | Olahraga
Nikita Mazepin Ambil Pelajaran dari Kesalahan Besar Tahun Lalu

AFP/Andrej Isakovic.
Mick Schumacher.

ROOKIE tim Haas Nikita Mazepin mengambil pelajaran dari kesalahan besar yang ia perbuat. Ia mengunggah sesuatu yang tak pantas di media sosial usai Grand Prix Abu Dhabi tahun lalu.

Pembalap asal Rusia itu sempat dikecam warganet dan timnya setelah berulah mengunggah video yang memperlihatkan seorang wanita dilecehkan di mobil. Haas telah secara internal menyelesaikan masalah itu.

"Bagaimana saya berkaca dari tindakan saya cukup jelas. Saya tidak bangga dengan itu. Saya tidak bersikap seperti seharusnya saya bersikap di Formula 1," kata Mazepin setelah peluncuran mobil tim Haas VF-12 pada Kamis seperti dikutip laman resmi F1.

"Saya harus bertanggung jawab untuk itu dan saya siap untuk menjaganya karena saya ingin posisi yang sangat kuat." Mazepin finis lulus dari Formula 2 setelah finis peringkat lima dan musim ini akan tandem dengan Mick Schumacher yang merebut titel F2 tahun lalu.

"Sebagai seorang pembalap, kalian harus fokus dengan tugas kalian karena berada di trek itu sangat menuntut. Kalian mencoba untuk tidak membuat kesalahan di luar sirkuit, itu terjadi, saya telah membuat kesalahan yang sangat besar dan bertanggung jawab untuk itu dan saya telah belajar dari itu.Saya menantikan tahun yang bersih ke depan."

Mazepin dan Schumacher akan menjajal VF-12 untuk pertama kali di Bahrain pada 12 Maret nanti, beberapa jam sebelum tes pramusim dimulai. Negara kerajaan di wilayah Teluk itu juga akan menjadi tuan rumah seri pembuka pada 28 Maret nanti. (Ant/OL-14)

Baca Juga

AFP/Valery HACHE

Sempat Berlatih Bareng Medvedev, Nadal tak Khawatir Tertular Covid

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 15 April 2021, 09:29 WIB
Medvedev, yang merupakan unggulan kedua, Senin (12/4),mengundurkan diri dari Monte Carlo Masters, setelah dinyatakan positif covid-19 dan...
Valery HACHE / AFP

Nadal Akan Hadapi Unggulan Ke-14 di Monte Carlo Masters

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 15 April 2021, 06:04 WIB
Petenis peringkat tiga dunia, Rafael Nadal menghempaskan petenis kidal Argentina Federico Delbonis dua set langsung 6-1, 6-2 di Monte...
AFP

Lumat Bintang Muda Italia, Djokovic Lanjut di Monte Carlo Masters

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 14 April 2021, 21:47 WIB
PERTARUNGAN dua petenis beda generasi antara petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic dengan bintang tenis muda Jannik Sinner,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya