Senin 01 Maret 2021, 23:02 WIB

Djokovic Samai Rekor Roger Federer

Antara | Olahraga
Djokovic Samai Rekor Roger Federer

William WEST / AFP
Novak Djokovic

PETENIS Serbia Novak Djokovic kini mencatatkan capaian baru sebagai petenis peringkat satu dunia versi ATP terlama, menyamai rekor Roger Federer selama 310 pekan di posisi tersebut.

Gelar Australian Open kesembilan yang disabet Djokovic bulan lalu menjadi jaminan untuk mengamankan peringkatnya dan akan melampaui rekor Federer pada 8 Maret nanti.

Setelah catatan bersejarah itu, Djokovic mengatakan akan menyesuaikan kalender pertandingannya dan berambisi melampaui capaian 20 gelar Grand Slam milik Federer dan Rafael Nadal.

"Setelah berada di nomor satu dengan minggu terlama, akan melegakan untuk bisa memusatkan perhatian saya pada (Grand) Slam," kata Djokovic, seperti dilansir Reuters, hari ini.

Baca juga: Sudah Dapat Vaksin, Atlet Bulu Tangkis Makin Siap Bertanding

"Ketika Anda mencari peringkat nomor satu, Anda harus bermain bagus sepanjang musim, serta harus memainkan semua turnamen. Saya benar-benar menantikan untuk membuat rekor baru," pungkasnya.

Capaian tersebut adalah kelima kalinya bagi Djokovic bertengger di puncak peringkat dunia. Petenis berusia 33 tahun itu merebut kembali posisi teratas dari Nadal pada Februari tahun lalu, dan finis di peringkat satu pada akhir 2020 untuk keenam kalinya, menyamai rekor yang dibuat oleh Pete Sampras dari Amerika Serikat.(OL-4)

Baca Juga

AFP/Valery HACHE

Sempat Berlatih Bareng Medvedev, Nadal tak Khawatir Tertular Covid

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 15 April 2021, 09:29 WIB
Medvedev, yang merupakan unggulan kedua, Senin (12/4),mengundurkan diri dari Monte Carlo Masters, setelah dinyatakan positif covid-19 dan...
Valery HACHE / AFP

Nadal Akan Hadapi Unggulan Ke-14 di Monte Carlo Masters

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 15 April 2021, 06:04 WIB
Petenis peringkat tiga dunia, Rafael Nadal menghempaskan petenis kidal Argentina Federico Delbonis dua set langsung 6-1, 6-2 di Monte...
AFP

Lumat Bintang Muda Italia, Djokovic Lanjut di Monte Carlo Masters

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 14 April 2021, 21:47 WIB
PERTARUNGAN dua petenis beda generasi antara petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic dengan bintang tenis muda Jannik Sinner,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya