Rabu 10 Februari 2021, 16:30 WIB

Bayern Muenchen Bertekad Kunci Gelar Keenam

Akmal Fauzi | Olahraga
Bayern Muenchen Bertekad Kunci Gelar Keenam

AFP/Lukas Barth.
Hansi Flick.

HANSI Flick bertekad membawa Bayern Muenchen menambah pundi-pundi gelar juara saat menghadapi Tigres di final Piala Dunia Antarklub pada Jumat (12/2) dini hari WIB di Education City Stadium, Qatar. Die Roten--julukan Bayern Muenchen--merupakan wakil Eropa setelah memenangkan gelar juara Liga Champions pada musim lalu.

Mereka melenggang ke final setelah menaklukkan Al Ahly dengan skor 2-0 pada babak semifinal. Tigres ialah juara Liga Champions Concacaf 2020 yang lolos ke final setelah menaklukkan Ulsan Hyundai dan Palmeiras secara berturut-turut.

Klub Meksiko tersebut tampil untuk pertama kali di Piala Dunia Antarklub FIFA. Mereka juga menjadi menjadi klub Meksiko pertama yang mencapai final kompetisi ini.

Sepanjang kalender 2020, Bayern telah meraih lima gelar juara, yakni Bundesliga, DFB Pokal, Liga Champions, DFL Supercup, dan UEFA Supercup. Piala Dunia Antarklub FIFA ini juga masih termasuk dalam kalender 2020. Namun, jadwalnya dimundurkan ke 2021 akibat pandemi covid-19.

Jika mampu mengalahkan Tigres di final, Bayern akan meraih gelar keenam mereka sepanjang kalender 2020. Bayern akan menjadi klub kedua yang mampu meraih sextuple setelah Barcelona besutan Josep Guardiola pada 2010.

"Itu akan menjadi sukses yang luar biasa, bahkan mengingat sejarah klub FC Bayern yang luar biasa," kata Hansi Flick dilansir laman resmi klub.

Setelah melawati laga semifinal yang cukup ketat, para pemain Bayern cukup siap untuk laga final nanti. "Sekarang penting bagi kami untuk mendapatkan kembali kekuatan kami sehingga kami dapat mencapai 100%," kata Hansi Flick.

Klub asal Jerman itu diperkirakan memiliki skuad yang bugar sepenuhnya untuk tampil pada laga ini. Pelatih Hansi Flick akan menurunkan tim terbaiknya demi menghasilkan trofi lain untuk Bayern.

Para pemain yang memiliki waktu bermain lebih sedikit atau tidak memiliki waktu bermain sama sekali melawan Al Ahly menyelesaikan sesi latihan di lapangan. Setelah pemanasan, fokus utama pada passing dan latihan serta pola permainan.

Gelandang asal Spanyol, Marc Roca, yang tampil sebagai starter dalam dua dari tiga pertandingan terakhir yang dimainkan Die Roten dimungkinkan mendapatkan tempat lagi di partai final nanti.

Robert Lewandowski siap kembali diturunkan. Striker asal Polandia ini memiliki modal mencetak 29 gol dari 27 laga musim ini. Dia kemungkinan besar akan didukung oleh Serge Gnabry, Thomas Muller, dan Kingsley Coman.

Bayern Munich melakoni pertandingan itu dengan modal enam kemenangan beruntun di semua ajang, termasuk mencatat empat clean sheet dari lima pertandingan terakhir. Tigres akan kembali mengandalkan striker asal Prancis, Andre-Pierre Gignac, yang telah mengoleksi 17 gol dari 23 pertandingan di semua ajang pada musim ini. (Sportsmole/OL-14)

Baca Juga

Valery HACHE / AFP

Daniel Evans Kembali Beri Kejutan

👤Antara 🕔Sabtu 17 April 2021, 01:21 WIB
Dengan menumbangkan petenis unggulan asal Belgia David Goffin untuk mengantarkan dia ke semifinal turnamen ATP Masters 1000 pertamanya di...
Arsip Mandalika Racing Team SAG

Pertamina Mandalika Tak Mampu Tembus 10 Besar Sesi Latihan Moto2

👤Antara 🕔Sabtu 17 April 2021, 00:15 WIB
Rekan satu tim Luthi, Bo Bendsneyder terpuruk di peringkat ke-28, dengan margin 2,086 detik dari pemuncak...
AFP

Bagnaia Jadi Yang Tercepat Di Latihan Hari Pertama MotoGP Portugal

👤Widhoroso 🕔Jumat 16 April 2021, 22:35 WIB
FRANCESCO Bagnaia menjadi yang tercepat dalam sesi latihan hari pertama MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao, Jumat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya