Senin 01 Februari 2021, 08:17 WIB

Jokic Pimpin Nuggets Hentikan Kemenangan Beruntun Jazz

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Jokic Pimpin Nuggets Hentikan Kemenangan Beruntun Jazz

AFP/Matthew Stockman/Getty Images
Pemain Denver Nuggets Nikola Jokic melakukan layup melewati dua pemain Utah Jazz di laga NBA.

 

CENTER Denver Nuggets Nikola Jokic menyamai rekor raihan poin tertinggi sepanjang kariernya, 47 poin, saat Nuggets meraih kemenangan 128-117 atas Utah Jazz, Senin (1/2) WIB.

Jokic mencetak 33 poin di paruh pertama, 22 poin di kuarter pertama, dan menambahkan 12 rebound untuk membukukan double-double ke-20 pada musim ini.

Hasil itu membuat Nuggets menghentikan rangkaian 11 kemenangan beruntun Jazz, terpanjang di NBA pada musim ini.

Baca juga: Lakers Rebut Kemenangan Tipis Atas Celtics 96-95

Kemenangan Nuggets, bersama dengan kemenangan 129-115 Los Angeles Clippers atas New York Knicks, mengantarakan Clippers menggusur Jazz dari puncak klasemen Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah 16-5.

"Saya senang karena kami berhasil menang," ujar Jokic setelah Nuggets, yang mengalahkan Jazz di babak playoff musim lalu, memperbaiki rekor menang-kalah mereka menjadi 12-8.

"Saat ini, mereka adalah tim terbaik di NBA. Mereka tampil luar biasa dengan raihan 11 kemenangan beruntun. Karenanya, sangat senang rasanya bisa menang atas mereka," imbuhnya.

Nuggets sempat memimpin hingga 28 poin memanfaatkan serangkaian tembakan tiga angka di paruh pertama untuk membenamkan Jazz.

Nuggets melesakkan delapan dari delapan tembakan tiga angka di kuarter pertama dan kemudian melesakkan 15 dari 18 tembakan tiga angka di paruh pertama laga.

Will Barton melesakkan lima tembakan tiga angka dan mengakhiri laga dengan 18 poin sementara Jamal Murrat menambahkan 16 angka untuk Nuggets.

JaMychal Green mencetak sembilan angka di kuarter keempat dan sesama pemain cadangan Facundo Campazzo mencetak enam dari 11 laga di kuarter keempat.

Di kubu Jazz, Bojan Bogdanovic memimpin perolehan angka dengan 29 poin. Donovan Mitchell menambahkan 13 angka sementara Rudy Gobert, Royce O'Neale, dan Mike Conley masing-masing mencetak 12 poin. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

Ikuti Jejak Sang Ayah, Shaina Megaranto Belum Ditarget Menang

👤Ilham Ananditya 🕔Senin 06 Desember 2021, 17:30 WIB
Ibunda Shaina, Citra Milanda senang anaknya dapat bermain catur bersama ayahnya dalam satu turnamen yang...
AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Verstappen Dinyatakan Paling Bersalah dalam Tabrakan dengan Hamilton 

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Desember 2021, 10:49 WIB
Pengawas balapan mendapati Verstapen mengerem dengan tiba-tiba dan tidak menentu dan memutuskan sang pembalap paling bertanggung jawab...
Instagram @npcindonesia

Atlet Para Renang Indonesia Berhasil Lampaui Target di AYPG 2021

👤Ilham Ananditya 🕔Senin 06 Desember 2021, 10:14 WIB
Capaian para renang dinilai sangat mengejutkan, khususnya meraih medali emas. Pasalnya, target awal hanya merebut medali...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya