Selasa 26 Januari 2021, 10:18 WIB

Bos Mercedes Janji Kontrak Baru Hamilton Segera Rampung

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Bos Mercedes Janji Kontrak Baru Hamilton Segera Rampung

AFP/Kenan Asyali
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton (kiri) dan bos Mercedes Toto Wolff.

BOS Mercedes Formula 1 (F1) Toto Wolff menyebutkan negosiasi kontrak baru dengan pembalap Lewis Hamilton, saat ini, masih terus berjalan. Perundingan kontrak itu diharapkan diselesaikan sebelum kejuaraan F1 musim 2021 bergulir.

Menurutnya, kondisi pandemi covid-19, yang menyebabkan terjadinya pembatasan kunjungan ke sejumlah negara, menjadi salah satu hambatan kontrak baru Hamilton hingga saat ini belum juga disepakati.

"Dia (Hamilton) ada di Amerika sekarang dan aku di sini (Austria), pada titik tertentu kami akan segera menyelesaikannya," ucap Wolff dikutip dari Motorsport, Selasa (26/1).

Baca juga: Bos Tim Mercedes Dikarantina Karena Positif Covid-19

"Para pengacara sedang bekerja keras (negosiasi) dan kami tidak membuat pekerjaan mereka menjadi mudah. Tentu saja, ketika kami berdebat melalui Zoom, kami mengirimkan beberapa argumen kepada mereka," jelasnya.

"Begitulah negosiasi, kamu akan selalu datang dari sudut yang berbeda untuk mendapatkan kesepakatan yang terbaik. Saya rasa itu normal," imbuhnya.

Meski tidak kunjung menemui kesepakatan, disebutkan Wolff, penampilan luar biasa yang dilakukan Hamilton selama di Mercedes dan hubungan yang baik antara keduanya, membuat ia tidak ragu kontrak akan segera diselesaikan.

"Kami memiliki dasar yang kuat dalam hubungan kami, kami telah merayakan kesuksesan besar bersama dan ingin terus melakukannya di masa depan," ujar Wolff.

"Tapi kadang-kadang Anda harus membicarakan banyak hal secara mendetail, dan itu membutuhkan waktu untuk kami. Setidaknya paling lambat sebelum (seri pembuka) Bahrain. Kita akan menendatangani kesepakatan di beberapa titik," terangnya.

Diketahui, kejuaraan F1, saat ini, tengah bersiap memulai musim 2021, dengan seri pembuka Grand Prix Bahrain pada 26-28 Maret.

Dalam musim 2021 ini, F1 berencana menggelar 23 seri dan akan kembali melakukan kejuaraan di seluruh dunia, setelah sebelumnya pada musim 2020 hanya menyelenggarakan 17 seri balapan dengan 5 seri dibatalkan akibat covid-19. (Motorsport/OL-1)

Baca Juga

AFP

Kvyat Jadi Pembalap Cadangan Tim Alpine

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 03 Maret 2021, 06:10 WIB
Saat ini, tim Alpine diperkuat pembalap asal Prancis Esteban Ocon (24), berikut juara dunia dua kali asal Spanyol, yaitu Fernando...
Antara

Langkah Hafiz/Gloria Terhenti di Babak Pertama Swiss Terbuka

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 03 Maret 2021, 02:40 WIB
Ganda campuran Indonesia itu harus mengakui keunggulan pasangan asal India Rankireddy/Ponnappa dengan skor 18-21,...
AFP/OLGA MALTSEVA

Andrey Rublev Kalahkan Marcos Giron dalam Tempo 78 Menit

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Maret 2021, 23:24 WIB
Kemenangan unggulan keempat ini sekaligus memperpanjang catatan kemenangannya pada ATP 500 menjadi 16 pertandingan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya