Senin 25 Januari 2021, 13:03 WIB

Antetokounmpo Cetak Sejarah Saat Bucks Kalahkan Hawks

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Antetokounmpo Cetak Sejarah Saat Bucks Kalahkan Hawks

Twitter @Bucks
Pemain Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo melakukan dunk dalam laga NBA melawan Atlanta Hawks.

GIANNIS Antetokounmpo mencetak 27 poin dan menjadi pemain keenam dalam sejarah waralaba NBA yang mencapai 11.000 poin, untuk memimpin Milwaukee Bucks meraih kemenangan 129-115 atas tim tamu Atlanta Hawks, Senin (25/1) WIB, dan mengakhiri dua kekalahan beruntun mereka.

Antetokounmpo menghasilkan 9 dari 13 upaya dari lapangan dan menyumbang 14 rebound dan delapan assist.

Ia memasuki pertandingan dengan rekor menyamai Marques Johnson dalam pengumpulan angka sepanjang karier yakni 10.980 poin.

Baca juga: Brown Pimpin Celtics Tekuk Cavaliers

Bucks juga memperoleh poin tertinggi musim ini dari pemain cadangan, 21 dari Bobby Portis dan 19 poin, delapan rebound, dan tujuh assist dari Khris Middleton.

Bucks telah memenangi lima pertandingan terakhir mereka melawan Hawks dan merebut 11 dari 12 pertemuan terakhir sejak musim 2016-2017.

Hawks mendapat poin tertinggi dalam karier De'Andre Hunter (33 poin) dan 30 poin dari John Collins, termasuk enam lemparan tiga angka yang tertinggi dalam kariernya. Danilo Gallinari keluar dari bangku cadangan untuk mencetak 17 angka.

Hawks bermain tanpa pencetak angka dan rebound terdepannya. Trae Young (25,4 poin per pertandingan) yang absen karena masalah punggung. Ia telah mencetak 81 poin dalam dua pertandingan terakhir.

Clint Capela (14,5 rebound) juga tidak main karena nyeri pada tangan kanannya. Ia menyumbang 45 rebound dalam dua start terakhir dan menghasilkan triple-double dengan 10 block.

Dengan absennya Capela, Hawks menghasilkan rebound ofensif terendah musim ini, hanya lima.

Itu membuat Hawks menurunkan Rajon Rondo sebagai starter point guard dan rookie Onyeka Okongwu pada center. Ini merupakan start pertama bagi Okongwu, yang baru memainkan pertandingan keempatnya. Yang harus dilakukan Okongwu adalah menjaga Antetokounmpo.

Bucks tidak menyia-nyiakan waktu dalam menangani Hawks yang kekurangan pemain. Mereka langsung memimpin 9-2 dan mendorong hingga 32-15 setelah satu kuarter. Milwaukee unggul 66-47 saat jeda paruh pertama.

Antetokounmpo melakukan pelanggaran personal keempatnya pada pertengahan kuarter ketiga dan Hawks memanfaatkannya. Hawks dua kali memotong keunggulan menjadi delapan poin dan Bucks memimpin 94-83 saat memasuki kuarter keempat.

Bucks mengawali perjalanan tiga pertandingan tandang pada Rabu (27/1) melawan Toronto Raptors di Tampa, Florida. Adapun Hawks pulang kandang pada Selasa (26/1) untuk melawan Los Angeles Clippers. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Kvyat Jadi Pembalap Cadangan Tim Alpine

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 03 Maret 2021, 06:10 WIB
Saat ini, tim Alpine diperkuat pembalap asal Prancis Esteban Ocon (24), berikut juara dunia dua kali asal Spanyol, yaitu Fernando...
Antara

Langkah Hafiz/Gloria Terhenti di Babak Pertama Swiss Terbuka

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 03 Maret 2021, 02:40 WIB
Ganda campuran Indonesia itu harus mengakui keunggulan pasangan asal India Rankireddy/Ponnappa dengan skor 18-21,...
AFP/OLGA MALTSEVA

Andrey Rublev Kalahkan Marcos Giron dalam Tempo 78 Menit

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Maret 2021, 23:24 WIB
Kemenangan unggulan keempat ini sekaligus memperpanjang catatan kemenangannya pada ATP 500 menjadi 16 pertandingan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya