Senin 25 Januari 2021, 11:07 WIB

KO Dipukul Poirier, McGregor Telan Kekalahan Kelima di Laga UFC

mediaindonesia.com | Olahraga
KO Dipukul Poirier, McGregor Telan Kekalahan Kelima di Laga UFC

ANTARA/Reuters/Jeff Bottari/Handout Photo via USA TODAY Sports
Wasit mengangkat tangan petarung AS Dustin Poirier (kiri) setelah memukul KO Conor McGregor pada laga UFC di Abu Dhabi, Minggu (24/1).

 

PETARUNG bebas Dustin Poirier suskes memukul knockout (KO) petarung Conor McGregor pada ronde kedua pertarungan kelas ringan UFC di Abu Dhabi, Minggu (25/1).

Keberhasilan petarung yang dijuluki The Diamond sekaligus mencatat pembalasan kepada superstar asal Irlandia itu yang dikenal 'bermulut besar'.

Petarung Amerika Serikat (AS) Poirier mengejutkan McGregor dengan overhand kiri dan kemudian memukul jatuh dia ke kanvas dengan pukulan straight kanan sebelum wasit Herb Dean memberi tanda pertarungan selesai dalam dua menit 32 detik pada ronde kedua.

McGregor yang kontroversial, dikenal sebagai "Notorious", kembali ke oktagon untuk pertama kalinya dalam satu tahun.

Poirier yang berperingkat kedua sekarang sudah bersiap untuk merebut gelar kelas ringan.

Baca juga: Conor McGregor Ingin Jadi Pemilik Setan Merah

"Saya pikir ini adalah pertarungan untuk perebutan gelar -- saya juaranya sekarang," kata Poirier seusai pertarungan seperti dikutip AFP.

McGregor bersumpah akan kembali lagi. "Saya harus membersihkannya dan kembali lagi dan itu yang akan saya lakukan," katanya.

"Saya sedih, ini sulit untuk diterima. Saya hanya ingin kembali ke hotel dan bersantai dengan anak-anak saya dan berkumpul kembali," ucap pria berusia 32 tahun yang pernah dikalahkan sang legenda UFC dan petarung tak terkalahkan Khabib Nurmagomedov dari Dagestan Rusia di laga UFC 229 pada 6 October 2018.

Kendati prastasinya tak bagus, namun Notorious memang dikenal sebagai superstar di laga octagon dengan gayanya. Dalam kariernya menggeluti laga UFC, McGregor telah menelan lima kekalahan. 

Pada UFC 257 (tahun 2021), McGregor kalah KO dari Poirer pada ronde ke-2, UFC 229 (2018), dia kalah dari Khabib dengan submission (neck crank)  pada ronde ke-4, UFC 196 (2016) kalah dari Nate Diaz dengan submission pada ke-5, di Cage Warriors 39 The Uprising (2010), kalah dari Joseph Duffy pada ronde ke-1, dan di Cage of Truth 3 (2008), kalah dari Artemij Sitenkov pada ronde ke-1. (Ant/AFP/OL-09)  
 

Baca Juga

AFP

Timnas RI Diharapkan Raih Lebih dari Satu Gelar di BWF World Tour Finals

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:48 WIB
Skuad Merah Putih tercatat bakal menurunkan 7 wakil di World Tour Finals edisi 2022, dengan kejuaraan akan berlangsung di Thailand pada...
AFP/Valery HACHE

Ada Olimpiade, Tour de France 2024 tidak Finis di Paris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 02 Desember 2022, 15:15 WIB
Tour 2024 juga akan diakhiri kemungkinan dengan individual time-trial yang menentukan alih-alih sprint finis seperti biasanya sebanyak...
AFP/Patrick McDermott/Getty Images

Pulih Dari Cedera, Middleton Dilaporkan Segera Melantai Bersama Bucks

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 13:45 WIB
Middleton sudah tidak bermain sejak mengalami cedera lutut kanan pada pertandingan playoff saat Bucks menghadapi Chicago Bulls, Oktober...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya