Rabu 20 Januari 2021, 18:24 WIB

Ducati Perpanjang Kontrak dengan MotoGP Hingga 2026

Widhoroso | Olahraga
Ducati Perpanjang Kontrak dengan MotoGP Hingga 2026

AFP
Tim Ducati

IM Ducati akan tetap meramaikan ajang MotoGP hingga lima tahun ke depan. Hal itu dipastikan setelah tim yang bermarkas di Bologna, Italia tersebut, menandatangani kontrak baru dengan promotor MotoGP, Dorna, Rabu (20/1).

Dalam kontrak baru tersebut, Ducati menyatakan kesanggupan untuk tampil di MotoGP hingga 2026. Ducati pertama kali tampil di MotoGP pada 2003. Dalam 18 musim MotoGP, Ducati telah meraih 160 kali podium, termasuk 51 kemenangan.

Pada 2007, Ducati meraih gelar juara dunia melalui pembalap asal Australia Casey Stoner. Musim lalu, Ducati yang diperkuat Antonio Dovizioso dan Danilo Petrucci menjadi juara konstruktor.  

Untuk musim balap 2021, tim pabrikan Ducati akan diperkuat pembalap Australia Jack Miller dan pembalap Italia Francesco Bagnaia. Sedangkan tim satelit Ducati, Pramac Ducati akan diperkuat Johann Zarco dan Jorge Martin sementara tim Esponsorama diperkuat Luca Marini dan Enea Bastianini.

Luigi Dall'Igna, Direktur Dibvisi Baalap Ducati menyatakan salah satu target musim balap 2021 adalah bersaing merebut juara dunia. (OL-15)

 

Baca Juga

AFP

Aston Martin Resmi Luncurkan Mobil F1 Anyar

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 04 Maret 2021, 03:10 WIB
Aston Martin, salah satu tim yang diantisipasi di Formula 1 tahun ini, pada Rabu secara resmi memperkenalkan mobil F1 baru mereka yang...
Dok. Perbasi

Menkumham Bantu Percepat Naturalisasi Pebasket untuk Timnas

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 03 Maret 2021, 21:45 WIB
Menkumham Yasonna siap membantu percepatan naturalisasi pemain yang akan diproyeksikan menguatkan permainan Timnas di dua ajang bergengsi...
Antara/Aditya Pradana Putra.

Hafiz/Gloria Kecewa Terhenti Di Putaran Pertama Swiss Open

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 03 Maret 2021, 16:47 WIB
Soalnya, mereka tengah berupaya mengumpulkan poin sebagai persyaratan untuk lolos ke Olimpiade Tokyo...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya