Rabu 20 Januari 2021, 16:32 WIB

Jonatan Christie Gugur di Babak Pertama Thailand Terbuka II

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Jonatan Christie Gugur di Babak Pertama Thailand Terbuka II

ANTARA/Aditya Pradana Putra
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie.

TUNGGAL putra Indonesia Jonatan Christie harus mengakui keunggulan wakil India Prannoy HS. Ia gagal melanjutkan perjalanan ke babak kedua Toyota Thailand Open 2021 (Thailand Open II), Rabu (20/1).

Melakoni laga dalam waktu 75 menit, Jojo panggilan akrab Jonatan harus menyerah dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 21-18, 16-21, 21-23. Mengawali permainan dengan baik, Jojo yang saat ini menduduki peringkat tujuh dunia itu mengaku merasa kurang percaya diri dalam persaingan ketat di laga terakhir.

"Pada gim pertama saya memegang kendali. Di gim kedua, saya pikir saya melakukan beberapa kesalahan. Dan di gim ketiga saya sempat memimpin, tapi pada match poin di set ketiga saya kehilangan kepercayaan diri terlebih saat poinnya berbalik membuat saya tertinggal," ucap Jonatan usai melakukan pertandingan dikutip dari BWF, Rabu (20/1).

Jonatan mengawali gim pertama dengan unggul 6-2. Prannoy terus berupaya memangkas jarak hingga 10-9 sebelum Jonatan menutup interval pertama 11-9.

Usai jeda, Jonatan berhasil mempertahankan keunggulan dan terus mengendalikan permainan hingga kedudukan 16-14. Ia sempat dipaksa imbang oleh wakil India dengan skor 17-17. Tapi kerja keras Jonatan dalam mengumpulkan poin kemenangan berhasil menutup gim pertama dengan unggul 21-17.

Memasuki gim kedua, pertandingan berjalan lebih ketat dengan kedua pemain terlibat kejar mengejar angka. Tertinggal di awal gim dengan skor 3-7, Jonatan berhasil mempersempit jarak pada kedudukan 6-8.

Jonatan tak mampu berbuat banyak setelah jeda interval dengan tertinggal 8-11. Ia melakukan segala upaya untuk mengejar ketertinggalan. Kesalahan yang kerap dilakukan Jonatan membuat Prannoy unggul 18-11. Kemenangan wakil India pun tercipta di gim kedua dengan skor 21-18.

Mencoba untuk tidak mengulangi kesalahan pada gim kedua, Jonatan langsung tancap gas dan unggul 3-0 atas Prannoy. Sayangnya keunggulan itu tak bertahan lama sampai akhirnya wakil India peringkat 28 dunia itu berhasil menyamai kedudukan 7-7.

Sempat unggul 11-8 untuk Prannoy pada akhir interval, Jonathan mencoba untuk mengejar ketertinggalan dan berhasil membalikkan keadaan menjadi 18-14. Sialnya kesalahan sendiri yang dilakukan Jonatan berhasil membuat wakil India itu menyamai kedudukan 18-18.

Bertanding ketat di poin-poin penentuan, dengan beberapa kali mendapatkan kedudukan imbang (20-20, 21-21) Jonatan pun harus mengakui keunggulan wakil India yang sempat mengambil medical break sebelum merebut kemenangan 23-21.

Di pertandingan lain, ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berhasil lolos ke babak kedua setelah mengalahkan wakil Prancis Eloi Adam/Julien Maio dengan skor kemenangan 21-14, 21-16. (OL-14)

Baca Juga

JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP

Di Tim Satelit Yamaha, The Doctor Ingin Tampil Lebih Kompetitif

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 02 Maret 2021, 14:52 WIB
Berpindah dari tim pabrikan Yamaha ke tim Satelit, juara dunia sembilan kali yang dijuluki the Doctor mengaku senang masih dapat membalap...
Antara/Aditya Pradana Putra.

Bagas/Fikri Bertekad Berikan Penampilan Terbaik di Swiss Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 02 Maret 2021, 13:37 WIB
Menerima vaksinasi covid-19 dari pemerintah beberapa waktu lalu sebelum keberangkatan ke Swiss, Fikri mengaku hal itu memberikan ketenangan...
AFP/	MIKE EHRMANN

Joakim Noah Putuskan Pensiun dari NBA

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 02 Maret 2021, 11:50 WIB
Sepanjang karirnya, Noah telah menjadi NBA All-Star dua kali dan dinobatkan sebagai pemain bertahan terbaik 2014 di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya