Rabu 20 Januari 2021, 14:40 WIB

Langkah Fajar/Rian Terhenti di Babak Pertama Thailand Open II

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Langkah Fajar/Rian Terhenti di Babak Pertama Thailand Open II

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Aksi ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan rekannya Fajar Alfian.

PASANGAN ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus menelan pil pahit dengan tersingkir di babak pertama Toyota Thailand Open (Thailand Open II), Rabu, (20/1).

Menghadapi wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy, Fajar/Rian takluk dalam waktu 43 menit dengan kekalahan dua gim langsung 18-21, 19-21.

Dalam pertandingan gim pertama, Fajar/Rian terlihat kesulitan untuk menggempur pertahanan lawan. Sempat imbang saat kedudukan 6-6 pola permainan menyerang yang di terapkan Lane/Sean tak sanggup di selesaikan Fajar/Rian dan tertinggal 10-11 hingga interval pertama.

Selepas interval, Fajar/Rian kian tertinggal dengan kedudukan 10-13, sempat berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 16-17, sayangnya kesalahan sendiri yang kerap dilakukan pasangan Indonesia itu harus merelakan kemenangan bagi pasangan Inggris dengan skor akhir 21-18.

Memasuki gim kedua, Fajar/Rian mulai bangkit dan mengimbangi permainan lawan, perebutan poin pun berlangsung alot di gim kedua membuat kedua pasangan itu beberapa kali mendapatkan skor imbang (3-3, 6-6, 8-8).

Namun sayangnya pasangan Indonesia itu harus mengakui ketanguhan Lane/Sean yang berhasil menutup interval pertama pada gim kedua dengan unggul 11-9.

Usai jeda Fajar/Rian pun mencoba untuk tampil menekan dan berhasil memyamakan kedudukan 17-17. Sialnya, pengembalian bola yang terlalu melebar ke luar lapangan dari Fajar harus menutup gim kedua dengan skor kekalahan 19-21.

"Tadi main gak bisa keluar dari tekanan lawan sama tekanan dari diri sendiri, Gak bisa relax mainnya. Banyak yg harus diperbaiki sih, mulai dari service, terus juga defend, sama keyakinan diri sendri harus bisa ngelawan," ucap Rian dikutip dari keterangan PBSI, Rabu, (20/1).

"Kurang baik hasilnya tapi harus bisa ngelewatin, jangan sampe down harus bisa bangkit lagi di pertandingan berikutnya," terangnya.

Sementara kekalahan harus dialami Fajar/Rian, dari sektor ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuellw Widjaja berhasil memenangi duel sesama ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Hafiz/Gloria hanya membutuhkan waktu 32 menit untuk merebut tiket menuju babak kedua Thaoland Open II, memenagkan pertandingan dua gim langsung, Hafiz/Gloria sukses meraih kemenangan dengan skor akhir 21-15, 21-13. (OL-09)

Baca Juga

Ilustrasi

Mediasi, PSSI Cabut Laporan Terhadap Joseph Erwiantoro

👤Yakub Pryatama 🕔Kamis 25 Februari 2021, 07:22 WIB
Pencabutan laporan dikarenakan adanya upaya mediasi antara Joseph dan...
Takashi AOYAMA / POOL / AFP

IOC: Transisi dari Mori kepada Hashimoto Berjalan Mulus

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 25 Februari 2021, 05:23 WIB
Pengalihan kewenangan dalam komite penyelenggara Olimpiade Tokyo dari Yoshiro Mori kepada Seiko Hashimoto berjalan mulus. Seiko Hashimoto...
Dok.Ant

Solskjaer Kepincut Gaet Erling Haaland ke MU

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 25 Februari 2021, 04:20 WIB
MANAJER Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan dia terus menjalin kontak dengan striker Borussia Dortmund Erling...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya