Selasa 19 Januari 2021, 18:05 WIB

Greysia/Apriyani Lanjutkan Kemenangan di Turnamen Leg Asia 2021

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Greysia/Apriyani Lanjutkan Kemenangan di Turnamen Leg Asia 2021

AFP
Apriyani Rahayu ingin mengembalikan bola bersama mitranya Greysia Polii.

PASANGAN Juara Thailand Open 2021 Greysia Polii/Apriyani Rahayu kembali memperpanjang rentetan kemenangan pada turnamen Leg Asia 2021. Memenangkan pertandingan atas wakil Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai di babak pertama Toyota Thailand Open 2021 (Thailand Open II), ganda putri andalan Indonesia Greysia/Apriyani berhak atas satu posisi di babak kedua.

Melakoni pertandingan selama 1 jam di Impact Arena, Bangkok, Thailand, perjalanan Greysia/Apriyani untuk lolos ke babak kedua tidak mudah. Mereka harus bermain rubber game untuk dapat menghentikan langkah wakil Thailand dengan skor akhir 21-12, 14-21, 21-8, Selasa (19/1).

Pertandingan kedua pasangan itu sudah terlihat sengit sejak awal laga berlangsung. Kejar mengejar poin pun sempat berlangsung. Wakil Thailand mulanya memimpin dengan meraih poin 2-1, tapi Greysia/Apriyani berhasil menahan imbang dengan skor 6-6.

Tak ingin kehilangan kesempatan, tren positif berhasil di pertahankan Greysia/Apriyani hingga interval pertama dengan keunggulan 11-7. Usai interval pertama, pola permainan menyerang Greysia/Apriyani sukses membuat pasangan Thailand jauh tertinggal 17-8. Sempat berupaya mengejar ketertinggalan dengan mencetak empat poin sayangnya upaya Supajirakul/Sapsiree dipaksa berhenti setelah Greysia/Apriyani membukukan kemenangan 21-12 di gim pertama.

Memasuki gim kedua, kejar mengejar angka kembali terjadi. Sempat imbang dengan skor 3-3, Supajirakul/Sapsiree tancap gas dan meninggalkan Greysia/Apriyani dengan skor 11-7.

Konsistensi permainan dan pertahanan yang kuat pada gim kedua berhasil membawa wakil Thailand terus unggul hingga skor 17-12. Tren positif wakil Thailand itu pun terus berlanjut hingga akhir pertandingan gim kedua dan membukukan skor akhir 21-14.

Tak ingin mengulangi kekalahan di gim kedua, Greysia/Apriyani langsung tancap gas di gim penentuan. Pasangan peringkat delapan dunia itu pun berhasil unggul 11-3 dari wakil Thailand.

Pasangan Thailand Supajirakul/Sapsiree mulai kewalahan menghadapi pola permainam Greysia/Apriyani. Mereka tidak dapat berbuat banyak dan menyerah dengan skor akhir di gim ketiga 21-8. Selanjutnya di babak kedua, Greysia/Apriyani masih menunggu pemenand dari pertandingan antarwakil Kanada Catherine Choi/Josephine Wu atau wakil Mesir Doha Hany/Hadia Hosny. (OL-14)

Baca Juga

AFP

Aston Martin Resmi Luncurkan Mobil F1 Anyar

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 04 Maret 2021, 03:10 WIB
Aston Martin, salah satu tim yang diantisipasi di Formula 1 tahun ini, pada Rabu secara resmi memperkenalkan mobil F1 baru mereka yang...
Dok. Perbasi

Menkumham Bantu Percepat Naturalisasi Pebasket untuk Timnas

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 03 Maret 2021, 21:45 WIB
Menkumham Yasonna siap membantu percepatan naturalisasi pemain yang akan diproyeksikan menguatkan permainan Timnas di dua ajang bergengsi...
Antara/Aditya Pradana Putra.

Hafiz/Gloria Kecewa Terhenti Di Putaran Pertama Swiss Open

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 03 Maret 2021, 16:47 WIB
Soalnya, mereka tengah berupaya mengumpulkan poin sebagai persyaratan untuk lolos ke Olimpiade Tokyo...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya