Sabtu 16 Januari 2021, 16:30 WIB

Greysia/Apriyani Susul Praveen/Melati ke Partai Final

Akmal Fauzi | Olahraga
Greysia/Apriyani Susul Praveen/Melati ke Partai Final

ANTARA/Aditya Pradana Putra
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu.

GANDA putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke partai final Thailand Terbuka 2020 usai menaklukan pasangan Korea Selatan Lee So-hee/Shin Seung-chan, Sabtu (16/1). Menempati unggulan kelima, Greysia/Apriyani mengalahkan unggulan ketiga tersebut lewat pertarungan ketat sampai tiga gim.

Greysia/Apriyani menang dengan skor 15-21, 21-15, 21-16. Ganda putri nomor satu Indonesia itu menyelesaikan pertandingan dalam waktu 75 menit.

"Saya merasa emosional bukan hanya karena kami memenangkan pertandingan, tetapi karena semua kerja keras yang kami lakukan. Ini adalah penampilan yang bagus bagi kami untuk maju ke Olimpiade," kata Greysia Polii dilansir laman resmi BWF.

"Mereka kuat dan mereka terus menyerang kami, memukul dengan sangat keras. Di gim kedua, kami melawan serangan mereka. Kami mendapatkan kepercayaan diri kami kembali setelah memenangkan gim kedua," lanjutnya.

Kemenangan itu memastikan dominasi Greysia/Apriyani atas lawannya itu tetap terjaga. Mereka menang empat kali dari lima pertemuan.

Pada partai final besok, Minggu (17/1), Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pemenang antara wakil Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dan wakil dari Korea Selatan Kim So-yeong/Kong Hee-yong. (OL-14)

Baca Juga

Dok. Masyarakat Basket Indonesia

Manusia Basket Indonesia Sebarkan Virus Cinta Basket di Indonesia

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 02 Maret 2021, 04:35 WIB
Kepopuleran olahraga ciptaan James Naismith ini semakin terdongkrak karena mulai banyaknya komunitas-komunitas basket yang ada, baik dari...
William WEST / AFP

Djokovic Samai Rekor Roger Federer

👤Antara 🕔Senin 01 Maret 2021, 23:02 WIB
Gelar Australian Open kesembilan yang disabet Djokovic bulan lalu menjadi jaminan untuk mengamankan peringkatnya dan akan melampaui rekor...
AFP

Tandem dengan Rossi, Morbidelli Menantikan Musim Mendatang

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 01 Maret 2021, 20:50 WIB
Franco Morbidelli merupakan jebolan akademi VR46 yang didirikan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya