Sabtu 16 Januari 2021, 15:40 WIB

Praveen/Melati Termotivasi Lawan Wakil Tuan Rumah di Partai Final

Akmal Fauzi | Olahraga
Praveen/Melati Termotivasi Lawan Wakil Tuan Rumah di Partai Final

DOK PBSI
Praveen Jordan hendak mengembalikan bola saat tampil bersama Melati Daeva Oktavianti.

GANDA campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, termotivasi untuk mengalahkan unggulan teratas, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, di partai final Thailand Terbuka 2021 yang akan digelar Minggu (17/1).

Praveen/Melati lolos ke final usai menundukkan pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, 21-16 23-21. Dechapol/Sapsiree mengantongi tiket ke final usai menumbangkan pasangan Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yujung, 17-21 21-17 22-20.

“Persiapan kami bagus dan kami menikmatinya. Kami juga semakin termotivasi untuk besok," kata Praveen dilansir laman resmi BWF.

Kemenangan Praveen/Melati atas wakil Prancis sekaligus menuntaskan dendam mereka saat dikalahkan di Indonesia Masters 2020.

"Kami merasa pasangan Prancis bermain bagus hari ini. Mereka punya pola yang menyulitkan. Kami memang mau revans usai kekalahan di Indonesia Masters tahun lalu. Kami tahu kami bisa,” ujar Praveen

Melati mengatakan saat ini tengah fokus untuk pemulihan pascapertandingan untuk final nanti. Melawan wakil tuan rumah itu akan menjadi pertemuan ketujuh bagi kedua pasangan.

Dari enam pertemuan sebelumnya, Praveen/Melati memenangi empat laga terakhir, termasuk pertemuan mereka pada laga final All England 2020.
"Alhamdulillah bisa melangkah sampai final, tapi tugas kami belum selesai. Sekarang mau fokus recovery lalu persiapan untuk besok," jelasnya.

Sayang, langkah Praveen/Melati tidak diikuti ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pasangan muda itu harus mengakui keunggulan Goh V Shem/Tan Wee Kiong dari Malaysia dengan skor 19-21 dan 10-21. (BWF/OL-14)

Baca Juga

AFP

Pendapatan F1 Sempat Turun karena Pandemi

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 27 Februari 2021, 06:30 WIB
Pendapatan utama F1 berasal dari biaya promosi balapan, hak siar, iklan dan...
AFP/Jean-Francois Monier.

Ferrari Targetkan Tahun ini Menjadi Kebangkitan Mereka

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 27 Februari 2021, 03:50 WIB
Ferrari akan bertumpu kepada mobil baru mereka SF21 yang akan dipersenjatai power unit baru dan akan diluncurkan pada 10 Maret...
Antara/Aditya Pradana Putra

Sudah Dapat Vaksin, Atlet Bulu Tangkis Makin Siap Bertanding

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Jumat 26 Februari 2021, 20:08 WIB
Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky mengaku sempat merasa takut sebelum divaksin. Meski setelahnya, tidak ada dampak apapun yang dia...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya